Baca Berita

2 Pengawas Pendidikan Agama Islam Bintan Raih Penghargaan Pada Anugerah Guru Berprestasi dan Berdedikasi Nasional

Berita

(Kemenag Bintan) – Pada momentum Hari Guru Nasional 2022 lalu, 2 (dua) orang Pengawas Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Bintan mengukir prestasi di tingkat nasional. Mereka ialah Drs. Dartoyo, M.Pd.I. seorang Pengawas Ahli Madya Bidang PAI tingkat SMP dan Jun Suhaidi, S.Ag., M.Pd.I. seorang Pengawas Bidang PAI tingkat SMA/SMK.

Dartoyo mendapatkan anugerah Guru PAI Berdedikasi jenjang Pengawas Sekolah tingkat nasional, dirinya merupakan satu-satunya nominasi pada kategori itu. Sedangkan Jun Suhaidi mendapatkan anugerah Guru Berprestasi PAI Terbaik II jenjang Pengawas Sekolah tingkat nasional. Keduanya utusan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Pendidikan Agama Islam, Drs. H. Amrullah, M.Si. kepada keduanya di Soll Marina Hotel Serpong Jakarta, Jumat (25/11/2022). Kepada para guru dan Pengawas PAI, Amrullah menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi ini sudah dilakukan secara benar oleh tim penilai yg telah ditunjuk oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam melalui penyaringan yang ketat dari seluruh peserta guru dan Pengawas PAI dari seluruh Indonesia.


Sebagai informasi, hampir 300 peserta yang diseleksi mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK serta Pengawas untuk dipilih pada penganugerahan ini. Kemudian terpilihlah beberapa nama nominasi yang selanjutnya dipanggil ke Jakarta untuk menerima penganugerahan tersebut dalam bentuk piagam penghargaan dan uang pembinaan.

“Saya sangat mengapresiasi para guru PAI yang telah memberikan sumbangsih nya dalam dunia pendidikan, mereka telah mendidik generasi, membuat karya tulis, berinovasi,dan telah mengabdi. Khusus yang bertugas di daerah, utamanya di pulau-pulau terpencil atau 3T, dengan dedikasinya, mereka layak mendapatkan penghargaan,” ujar Amrullah dalam sambutannya saat itu.


“Tentu masih banyak lagi guru PAI dan pengawas yang hebat-hebat di luar sana,tetapi Bapak-Ibu telah mewakili mereka. Semoga para pahlawan tanda jasa ini tetap semangat untuk mendidik dan menciptakan generasi harapan, generasi masa depan yang berguna bagi agama,orang tua,bangsa dan negaranya, aamiin,” sambungnya.

Secara terpisah, Dartoyo mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya. Ia berharap akan ada lagi guru dan pengawas PAI dari daerah perbatasan seperti Kabupaten Bintan yang mendapatkan anugerah berprestasi dan berdedikasi. (AP)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan