Baca Berita

Hadiri STQ Ke- IV Desa Ekang Anculai, Kepala KUA Kec. Teluk Sebong Harap Muncul Qori-Qoriah yang Berbudi Pekerti

Berita
(Kemenag Bintan) - Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Teluk Sebong Fadhil Muslimin menghadiri STQ (Seleksi Tilawatil Qur'an) ke- IV Desa Ekang Anculai. Ini adalah desa ke- 3 di Kecamatan Teluk Sebong yang telah menyelenggarakan perlombaan rutin di bidang seni baca Al-Quran tahun 2022, setelah sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Desa Sri Bintan dan Sebong Lagoi.

Acara diawali dengan pawai ta'aruf oleh para santri TPQ dimulai dari lapangan desa menuju Masjid Nurul Iman Ekang Anculai, Sabtu (26/11/2022). Acara pembukaan diisi hiburan rebana dari TPQ Al Huda.

Cabang lomba yang dilaksanakan terdiri dari; Tartil Quran Putra 8 orang dan Putri 8 orang, Tilawah Quran Anak- anak Putra 8 orang dan Putri 8 orang, Tilawah Quran Remaja Putra 7 orang dan Putri 7 orang, Tilawah Dewasa Putra 2 orang dan putri 2 orang, Syarhil Quran Kanak Putra 4 regu dan Putri 4 regu, Syarhil Quran Remaja Putra 2 regu (8 orang) dan Putri 3 regu (9 orang), Fahmil Quran Putri 4 regu (12 orang), Khat Quran Putra 3 orang dan Putri 3 orang.


Dari jumlah peserta tersebut 50 orang di antaranya Putra dan 65 Putri sehingga total peserta 115 orang. Dewan Hakim STQ berasal dari orang profesional di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.

Dalam sambutannya, Pj. Kepala Desa Ekang Anculai mengucapkan terima kasih kepada panitia STQ yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan. Sementara Sekretaris Kecamatan sekaligus Ketua LPTQ Kec. Teluk Sebong, Umam, berharap kepada Dewan Hakim agar dapat memberikan penilaian dengan obyektif dan sebaik-baiknya agar terpilih juara yang memang terbaik.

Secara terpisah, Kepala KUA Kec. Teluk Sebong Fadhil Muslimin yang saat itu bertindak memimpin doa menyampaikan harapannya semoga pelaksanaan STQ di Desa Ekang Anculai dapat memunculkan qori-qoriah terbaik.

"Semoga muncul qori/qoriah terbaik yang tidak hanya mampu dalam hal seni baca dan pengetahuan Islam tetapi juga berbudi pekerti seperti yang diajarkan Al-Quran," ungkapnya. (Fadhil/AP)
Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan