Baca Berita

Kakankemenag Bintan Doakan Peningkatan Pembangunan, Kesejahteraan, dan Perlindungan Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bintan

Berita




(Kemenag Bintan) – Usai menghadiri Upacara Bendera Hari Jadi Kabupaten Bintan ke- 74 di Lapangan Kantor Bupati Bintan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bintan H. Erman Zaruddin langsung meluncur ke Gedung DPRD Bintan yang berada tepat di seberang Kantor Bupati Bintan. 


Di sana, Erman menghadiri dan memimpin pembacaan doa para Rapat Paripurna Istimewa bersama dewan legislatif. Sebelum pembacaan doa, terlebih dahulu para peserta rapat mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh qari cilik berbakat Nanda Anan Mumtaz yang terakhir berhasil memboyong juara 3 pada MTQ Nasional.

 

Berbeda dengan doa yang dipanjatkannya saat upacara Hari Jadi Bintan, di sini Erman lebih memfokuskan pada harapan akan pembangunan, kesejahteraan, dan perlindungan dari perbuatan tercela.

 

“Berilah kesehatan, kekuatan, dan kemudahan, keikhlasan, kecerdasan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bintan dan kami yang hadir ini dalam membangun Kabupaten Bintan agar bangkit lebih cepat di segala bidang dan ekonomi semakin cepat pulih,” ucapnya, Kamis (1/12/2022).

 

Berilah kami kemampuan untuk dapat menyejahterakan masyarakat, pelayanan yang semakin meningkat, pemerintah yang semakin bersih, pendidikan yang semakin mantap dan kebudayaan yang jauh dari perbuatan tercela,” tuturnya.

 

 Kami berlindung kepada-Mu dari menjalani yang sesat atau disesatkan, dari tergelincir atau digelincirkan orang, dari berbuat zalim atau dizalimi orang, bertindak bodoh atau dibodohi orang,” serunya.

 

Erman juga mengutarakan harapannya agar semua yang hadir dalam rapat itu diberi petunjuk kebenaran dan kemampuan untuk mengikutinya. “Jangan biarkan kami menjadi orang oranga yang lalai. Tunjukkan kepada kami yang salah itu nyata salahnya dan berilah kami kekuatan untuk menjauhinya,” serunya lagi.

 

Terakhir, Erman memohonkan diperbaiki urusan agama dan urusan keduniaan yang merupakan tempat kehidupan saat ini. “Perbaiki urusan akhirat kami yang merupakan tempat kembali kami. Jadikan hidup  ini untuk menambah amal kebaikan, mudahkan kami dalam membangun Negeri ini sehingga menjadi Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” tutupnya mengakhiri pembacaan doa.

 

 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan