Baca Berita

RA Alamasri Gelar Wisata Edukasi ke Maggot Safari Lagoi

Berita
RA Alamasri Gelar Wisata Edukasi ke Maggot Safari Lagoi

Kemenag Bintan (Humas)_Raudhatul Athfal Alamasri menggelar kegiatan wisata edukasi ke Maggot Safari Lagoi untuk mengembangkan potensi anak didiknya. Kegiatan yang digelar merupakan kegiatan rutin. Selain siswa, kegiatan juga diikuti oleh wali murid. 

Mengapa ke Maggot Safari Lagoi? Karena tema yang diangkat pada tahun ini adalah hewan dan tumbuhan. 

“Jadi kita pilih tempat Maggot dan Safari Lagoi,” kata Rohimah, Kepala RA Alamasri belum lama ini. 

Di lokasi kegiatan murid RA Alamasri berpraktek cara menanam bibit pepaya dan mengenal berbagai binatang. Kegiatan wisata edukasi RA Alamasri berjalan dengan tertib dan lancar. Cuaca yang cerah saat itu, membuat anak-anak semakin ceria dan semangat. 

Rohimah memulai kegiatan dengan memberikan pesan kepada siswanya agar senantiasa mematuhi tata tertib yang berlaku di lokasi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi agrowisata edutor. Disana, siswa mendapatkan penjelasan tentang maggot dan madu yang disampaikan oleh tourguide, Sari. 

Sari mengatakan maggot berasal dari lalat. Lalat yang diberi tugas sebagai penghasil maggot untuk pakan ternak ini berasal dari lalat jenis Black Soldier Fly. 

Tidak hanya maggot, Sari juga menjelaskan tentang madu Trigona Itama atau yang lebih dikenal Madu Kelulut dengan rasanya yang manis keasaman. Para  siswa sangat antuasias ketika tourguide memberikan madu untuk diminum. 

Tidak hanya berkunjung ke edutor, siswa juga berkunjung ke taman safari. Selain sebagai tempat rekreasi, taman safari juga sangat bermanfaat untuk anak mempelajari dan melihat bentuk hewan, suara hewan, jenis makanan dan warna.

Kegiatan ini mampu mengasah pertumbuhan kognitif, bahasa dan motoric. Siswa  begitu semangat berkunjung ke kebun binatang. Setelah selesai berkunjung, siswa bersiap untuk pulang.

Kontri: Rohimah
(Prahum_Hatiman)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan