Baca Berita

Mengenalkan Transportasi Udara RA Fastabiqul Khairat Berkunjung Ke Lanudal Tanjungpinang

Berita
Kemenag Bintan (Humas)_Keceriaan dan kegembiraan pada sejumlah anak-anak terlihat saat berkunjung ke Lanudal Tanjung Pinang. Bahkan mereka yang bersekolah di RA. Fastabiqul Khairat sangat antusias untuk mengetahui apa saja yang ada di bandara.

Saat berkunjung ke Lanudal Tanjungpinang, anak-anak diajak melihat pesawat dan helikopter, dan mengenal fasilitas apa saja yang ada di Landasan Udara Angkatan Laut.

“Anak-anak RA  ini diajak untuk mengenal transportasi udara yang ada di bandara dan fungsi dari bandara sendiri. Memang tidak semua mereka bisa paham, tapi kami berusaha mengenalkan kepada mereka bahwa fasilitas ini adalah salah satu jasa angkutan udara,” kata Dwi Yuniarti selaku Kepala RA. Fastabiqul Khairat Kamis (09/03/2023).

Ia mengaku, kegiatan berkunjung ke bandara dengan mengajak anak didiknya ini dilakukan tiap tahun karena sudah menjadi Agenda Sekolah lalu khususnya saat tema pembelajarannya mengenal transportasi, dan salah satunya transportasi udara.

“Sudah sering kami melakukan kunjungan ke bandara, setiap tahunnya karena sudah jdi Program Sekolah . Temanya pas transportasi agar anak juga tahu serta menyesuaikan tema pendidikan. Mereka melihat pesawat, apa yang ada di bandara, dan apa saja yang bisa dibawa saat naik pesawat,” imbuhnya. 

Dia menjelaskan RA. Fastabiqul Khairat yang beralamat di Kp. Kolam RT.02/RW.17 Kijang Kota kec. Bintan Timur juga belajar menggunakan Kegiatan di luar lingkungan sekolah, maka anak-anak menjadi lebih bersemangat dalam bermain dan belajar di setiap tema yang diberikan.

“Dengan tema yang menarik, tentu anak-anak sangat bersemangat dalam bermain sambil belajar. Sehingga mereka lebih kreatif dan aktif,” pungkasnya. 

Kontri: Dwi Yuniarti 
(Prahum_Hatiman)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan