Baca Berita

Siswa RA Nurul Bilad Nosari Barat Kunjungi Perpus Kabupaten Bintan

Berita
Siswa RA Nurul Bilad Nosari Barat Kunjungi Perpus Kabupaten Bintan

Kemenag Bintan (Humas)_Raudhatul Athfal (RA) Nurul Bilad yang berlokasi di Jalan Sei Enam Kampung Nosari Barat, Bintan Timur pada Kamis, 9 Maret 2023 melakukan kunjungan observasi bagi siswa ke tiga lokasi sekaligus. 

Sebanyak 27 siswa  dan 5 orang guru RA Nurul Bilad  melakukan kunjungan ke tiga lokasi /kantor pemerintahan yang ada di sekitar Kecamatan Bintan Timur. 

Anak-anak, orang tua dan guru sudah berkumpul sejak pukul 8 pagi. Sesampainya di Perpustakaan Kabupaten Bintan di Kijang, sambil menunggu pengelola kantor perpustakaan anak-anak bermain dan berlari -lari. Mereka kelihatan sangat senang.

Kegiatan tersebut disesuaikan dengan tema pembelajaran yang sudah siswa pelajari yaitu tentang tema pekerjaan dan alat komunikasi. Dimana  salah satu alat komunikasi yang bisa kita dapatkan salah satunya adalah di kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Bintan.

Kunjungan ini dimaksudkan agar siswa lebih banyak mengetahui tentang buku-buku bacaan yang bisa merekka lihat disana yang jumlahnya cukup banyak. Koleksi buku di Perpus Kabupaten Bintan terbilang variatif, dengan harapan kelak agar anak-anak termotivasi dan gemar membaca.

Sebelum masuk gedung perpustakaan guru mengajak anak-anak untuk melakukan kegiatan pembiasaan, dimulai dari doa bersama, bernyanyi dan senam bersama di halaman gedung perpustakaan. 

Anak-anak sangat antusias, karena kegiatan di luar sekolah tentu sangat menyenangkan. Kehadiran anak-anak RA Nurul Bilad. Kedatangannya disambut oleh pengelola perpustakaan. Anak anak mulai mendengarkan pengarahan pengelola perpustakan dan setelah itu anak anak mulai diberi kesempatan untuk melihat dan membuka setiap buku bacaan yang ada dirak buku. 

Banyak pertanyaan dari anak-anak tentang isi dari buku-buku yang mereka lihat yang tidak ada di sekolah.

(Prahum_Hatiman)
Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan