Baca Berita

Siswa RA Nurul Bilad Nosari Barat Lanjutkan Kunjungan Ke Kantor Pos Kijang

Berita
Siswa RA Nurul Bilad Nosari Barat Lanjutkan Kunjungan Ke Kantor Pos Kijang

Kemenag Bintan (Humas)_Setelah puas menikmati setiap buku di rak buku kantor Perpustakaan Kabupaten Bintan di Kijang, para siswa dan guru melanjutkan kunjungannya ke Kantor Pos di jalan Raja Ali Haji, Kijang.

Di sana, kedatangan siswa  sudah  ditunggu oleh Kepala  Kantor Pos Kijang. Anak-anak sangat senang sekali dan belum tampak  kelelahan di wajah mereka.

Berkunjung ke Kantor Pos Kijang adalah salah satu tempat pembelajaran yang sesuai dengan tema pekerjaan. Sebelum anak-anak memasukkan surat, mereka mendapatkan informasi Kepala kantor Pos apa saja yang ada di kantor pos mulai dari perangko, materai dan sebagainya. Anak-anak melihat dan diperkenankan memegang  langsung bentuk perangko dan materai, bahkan ada anak yang bertanya kenapa ada angkanya Rp.3000 atau Rp.5000. Menanggapi pertanyaan itu, Kepala Kantor Pos dengan ramah dan sabar menjawab pertanyaan anak tadi. 

Lalu, Kepala Kantor Pos juga menerangkan cara  atau langkah yang benar mengirim surat. Setelah surat diterima oleh kantor post barulah surat bisa dikirim ke berbagai tempat atau wilayah sesuai tujuan yang akan diantar oleh petugas pengantar surat.

Kantor post bukan saja sebagai tempat untuk mengirim surat tapi juga dapat mengirimkan barang dan uang. Lalu anak-anak segera mempraktekkan cara berkirim surat mulai dari membeli dan menempel perangkonya ke surat yang sudah mereka siapkan untuk orang tuanya tersayang. 

(Prahum_Hatiman)
Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan