Baca Berita

IGRA Bintan Timur Gelar Pawai Taaruf

Berita

IGRA Bintan Timur Gelar Pawai Taaruf

Kemenag Bintan (Humas)_Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Bintan Timur menggelar kegiatan pawai taaruf yang dipusatkan di jalan Simpang Pasar Berdikari Kijang Kota, Bintan Timur, pada Jum'at (16/03/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengawas RA Kab. Bintan dan Camat Bintan Timur.

Para peserta pawai taaruf adalah para santri denga jumlah 317 santri, pengurus IGRA Bintan Timur dan wali santri. Tema yang diangkat adalah “Puasa sebagai benteng untuk menjaga kerukunan ummat dan ukhuwah islamiyah".

Ketua IGRA Bintan, Timur Mafruda, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silahturahim, antara pengelola RA dengan santri, santri dengan santri, dan ustadzah dengan masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan ukhuwah islamiyah antar sesama. Saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para ummi RA di Kecamatan Bintan Timur yang sempat hadir untuk memeriahkan acara ini”, kata Timur Mafruda.

Ia juga berharap dengan kegiatan pawai taaruf ini, dapat merajut kebersaman dan memberikan rasa semangat yang tinggi guna memasuki bulan puasa dengan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT.

Sementara itu, Camat Bintan Timur dalam sambutannya sebelum melepas rombongan pawai taaruf mengatakan kehadiran bulan suci Ramadhan sungguh sangat dirindukan setiap umat Islam. Ada banyak keutamaan yang bisa diraih.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan yang dimotori oleh IGRA Kecamatan Bintan Timur, semoga kegiatan ini menjadi ajang perekat ukhuwah islamiyah dan silaturahmi diantara kita sekaligus upaya melestarikan seni budaya Islam di Kecamatan Bintan Timur,” pesannya.

Camat berharap melalui kegiatan pawai taaruf ini dapat memberikan pesan ketenangan dan kedamaian bagi msyarakat kabupaten Bintan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan