Baca Berita

Pengawas MI Kemenag Bintan Kunjungi RA Alamasri Awasi Kelengkapan Administrasi

Berita

(Kemenag Bintan) – Pengawas MI (Madrasah Ibtidaiyah) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan, Ida Nuryati, mengunjungi RA (Raudhatul Athfal) Alamasri di Kecamatan Bintan Utara, Selasa (8/2/22). Kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan pengawasan kependidikan dan kelengkapan administrasi mengajar.

Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala RA Alamasri, Aning Setyawati, beserta dewan guru. Dalam sambutannya, Aning mengungkapkan rasa senang atas kunjungan tersebut untuk menyosialisasikan bagaimana mempersiapkan administrasi dan bahan ajar guru sebagai pendidik, pengajar, dan pembimbing anak-anak.

“Terima kasih atas kunjungan Ibu Pengawas tentang kelengkapan administrasi. Administrasi ini penting karena sebagai tolok ukur dan program tindak lanjut untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan dalam menggali, menumbuhkan, dan mengaplikasikan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, dan karakter anak di usianya,” ucap Aning.

“Kami juga bertekad secara bersama membuat komitmen untuk disupervisi kelengkapan administrasi nya pada bulan Maret yang akan datang,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Pengawas MI, Ida Nuryati mengatakan, sosialisasi ini penting karena sebagai bentuk tanggung jawab guru sebagai pendidik untuk melengkapi administrasinya. Ia menyarankan, agar guru mulai melengkapi diri dan berkolaborasi dalam tehnik melengkapi administrasi pembelajaran.

“Saya berharap kepada guru agar sebelum melaksanakan tatap muka/proses belajar mengajar sebaiknya membuat dan melengkapi administrasi terlebih dahulu agar lebih terprogram dan terarah dalam melaksanakan tupoksi untuk menggali dan mengaplikasikan bakat, minat, pengetahuan dan keterampilan anak,” ungkapnya senada dengan Kepala RA Alamasri. (AP)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan