Baca Berita

Terinspirasi dari Kemenag Bintan, MTs Tambelan Perdana Gelar Kegiatan NGOPI

Berita

(Kemenag Bintan) – MTs Tambelan mengadakan kegiatan NGOPI (Ngobrol Perkara Iman dan Islam) perdana pada Jumat (11/2/22). Pada kegiatan perdana yang digelar di Surau Al Ikhsan MTs Tambelan ini, diisi oleh penyampaian materi dari Ustaz Yudhi Chanra.

Materi yang diberikan saat itu adalah tentang makna salat yang terdapat di dalam Q.S Al Baqarah ayat 45. Selama pelaksanaan NGOPI yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit tersebut, siswa-siswi yang hadir tampak antusias mengikuti dan mendengarkan tausiah yang disampaikan.

Menurut Kepala MTs Tambelan, H. Fatahur Ridha mengatakan, pelaksanaan kegiatan NGOPI ini terinspirasi dari kegiatan NGOPI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan yang telah dilaksanakan selama 3 tahun setiap Jumat pagi. “Kegiatan NGOPI digelar untuk menambah wawasan dan menambah keimanan serta ketakwaan siswa-siswi MTs Tambelan,” ujar Ridha kepada Humas Kemenag Bintan dalam pesan whatsaap nya.

“MTs Tambelan berharap semoga kegiatan NGOPI ini bisa terus berlanjut pada setiap hari Jumat pagi seperti halnya yang dilaksanakan di Kemenag Bintan. Kegiatan tausiah singkat seperti ini menjadi media untuk memberikan asupan rohani dan pembentukan mental siswa-siswi,” terangnya.

Sesudah kegiatan NGOPI, kemudian dilanjutkan dengan salat dhuha berjamaah yang diimami oleh Kepala MTs Tambelan, H. Fatahur Ridha. Setelah itu, siswa-siswi baru beranjak menuju kelas masing-masing untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka seperti biasanya. (ridha/AP)

 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan