Baca Berita

Santri RA Nurul Bilad Berbagi Takjil

Berita

Santri RA Nurul Bilad Berbagi Takjil

Kemenag Bintan (Humas)_Santri Raudhatul Athfal (RA) Nurul Bilad kembali menggelar kegiatan berbagi takjil pada Ramadan tahun ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan Ramadhan tahunan yang dilakukan oleh murid murid RA Nurul Bilad.

"Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi siswa dalam melatih berbagi sejak dini dan dapat menumbuhkan kepedulian kepada sesama. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi pengalaman yang baik bagi mereka. Semoga kegiatan ini pula dapat bermanfaat dan memperoleh keberkahan di bulan Ramadan,” kata Siti Aisyah, Kepala RA Nurul Bilad.

Siti Aisyah, sebagai Kepala RA Nurul Bilad berharap bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi rutinitas disetiap Ramadhan.

"Alhamdulillah, di tahun ini RA Nurul Bilad masih dapat penyelenggarakan kegiatan berbagi takjil, dimana anak-anak membawa takjil dari rumah. Dengan ketentuan 1 anak paling sedikit membawa 2 takjil. Tetapi alhamdulillah, ternyata orang tua murid juga sangat antusias, sehingga orang tua membawakan takjilnya kepada anak-anak lebih dari yang sudah ditentukan. Makanan takjil yang akan dibagikan melebihi jumlah murid kami,” ujar Siti Aisyah.

RA Nurul Bilad saat ini memiliki 27 siswa yang semuanya aktif dalam kegiatan berbagi takjil. Kegiatan berbagi takjil dilakukan pada 16 Ramadhan 1444H atau Kamis, 6 April 2023 dilaksanakan sore hari pukul 16.30 - selesai dengan titik lokasi di depan RA. Nurul Bilad yang kondisi lalu lintasnya tertib.

“Anak-anak tampak senang dan antusias. Saking semangatnya sampai-sampai setiap kali ada pengendara yang berhenti anak-anak menyerbunya untuk memberi takjil. Kegiatan tetap dalam pengawasan para staf pengajar agar keamanan anak-anak juga terjamin,”

Kontri: Siti Aisyah

 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan