Baca Berita

Kejari Kunjungi MAN Bintan Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah

Berita

(Kemenag Bintan) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan Kunjungi MAN Bintan guna melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan dilaksanakan di Musala Al Bayan MAN Bintan Jalan Korindo Kampung Jawa Kelurahan Sungai Lekop, Kamis (11/02/2022).

Secara umum kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman/edukasi tentang hukum dan bahayanya narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba) dalam kehidupan kepada siswa-siswi MAN Bintan. Lebih rinci, pihak Kejari Bintan menerangkan bahaya penyalahgunaan narkoba dari segi hukum maupun dari segi kesehatan.


Sosialisasi ini diikuti sebanyak 50 siswa-siswi MAN Bintan dengan didampingi Waka Kesiswaan MAN Bintan Astini, Guru BK MAN Bintan Ulfatun Ni’mah dan Guru PKn Nurhairani. Sebelum pemaparan materi dari pihak Kejari Bintan, Nurhairani membuka kegiatan serta berpesan kepada siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksanakan kegiatan ini dapat tercapai.

Penyampaian materi yang jelas dan menarik sehingga mampu membangkitkan antusiasme siswa-siswi MAN Bintan dalam mengikuti sosialisasi tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dari para siswa-siswi dan kemampuan menjawab pertanyaan dari materi yang telah dipaparkan.


Di akhir sosialisasi, Nurhairani mewakili MAN Bintan mengucapkan berterima kasih kepada tim pelaksana program Jaksa Masuk Sekolah Kejari Bintan yang telah berkunjung ke MAN Bintan. Ia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswi dapat memahami tentang hukum dan sadar akan bahaya penggunaan narkoba serta mampu menambah wawasan tentang narkoba.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu dari Kejari Bintan yang telah berkunjung ke MAN Bintan. Harapan kami dari kegiatan ini siswa-siswi dapat memahami tentang hukum dan sadar akan bahaya penggunaan narkoba, menambah wawasan tentang narkoba, dan dapat menyosialisasikan kembali kepada teman-teman yang ada di MAN dan di lingkungan masyarakat,” ungkap Nurhairani saat itu. (daman/AP)

 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan