Baca Berita

MTsN Bintan Lakukan Penghijauan Perdana di Lahan Baru

Berita

(Kemenag Bintan) – siswa-siswi MTsN Bintan melakukan penghijauan perdana di lokasi lahan baru milik MTsN Bintan. Sebagai informasi, MTsN Bintan baru saja membeli lahan baru persis di samping madrasah. Lahan tersebut dibeli dari pihak ANTAM (Aneka Tambang) melalui Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau.

Sebanyak kurang lebih dari 300 siswa-siswi MTsN Bintan yang terdiri dari kelas 7 hingga kelas 9 bersama-sama menanam bibit pohon alpukat. Masing-masing kelas menanam 2 bibit pohon alpukat yang berjumlah total 30 bibit.

Menurut Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, M. Faid, kegiatan penghijauan ini dilakukan agar lahan yang baru saja dibeli kedepannya sudah memiliki pohon-pohon yang sudah bisa dimanfaatkan hasilnya sebelum dimulainya pembangunan. Untuk diketahui, MTsN Bintan mendapatkan bantuan anggaran SBSN untuk pembangunan Laboratorium Terpadu, Ruang Kelas, Gedung Serbaguna, dan sebagian untuk penghijauan serta lahan parkir kendaraan.

“Sambil menanam bibit, kita juga mengajarkan kepada siswa agar lebih bisa menyayangi dan merawat alam serta tumbuhan,” terang Faid kepada kontributor berita MTsN Bintan ketika dimintai keterangannya, Jumat (11/02/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala MTsN Bintan, Mei Yana Ayu juga turut turun ke lokasi untuk membantu dan memberi semangat kepada siswa siswi MTsN Bintan yang bergotong-royong menanam bibit. ”Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dengan pemeliharaan tanaman agar siswa-sisiwi kita lebih peduli lagi serta mempunyai rasa memiliki terhadap tanaman dan sarana yang ada di madrasah ini,” harapnya. (hendra/AP)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan