Baca Berita

Pengawas Ida Nuryati Monev di Empat Lembaga

Berita

Pengawas Ida Nuryati Monev di Empat Lembaga

Kemenag Bintan (Humas)_Pengawas MI/RA Kemenag Bintan, Ida Nuryati melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi di tiga Raudhatul Athfal dan satu madrasah di Bintan, Rabu, 3 Mei 2023.

Kunjungan monitoring tersebut, kata Ida Nuryati digelar di RA Cahaya Dita, RA Darul Mutaalim, RA Al Falah dan MIS Miftahul Ulum.

“Monev kali ini kami fokuskan untuk mengevaluasi PBM di tiga RA dan MIS MU Kawal. Alhamdulillah kehadiran kami disambut dengan baik oleh Kepala RA Cahaya Dita, Dwi Apriliani, Kepala RA Darul Mutaalim, Suryadi, Kepala RA Al Falah, Sudarsih dan Kepala MIS MU Kawal, Annisa. Memang sebelumnya kami melakukan komunikasi untuk kegiatan monev ini,” kata Ida Nuryati.

“Indikator monev yang kami gunakan antara lain dengan mendata kehadiran siswa dan guru dalam PBM dan meninjau sejauhmana persiapan madrasah dalam menghadapi ujian RA dan UM untuk siswa kelas 6 MI serta PAS untuk siswa kelas 1-5,” terang Ida Nuryati.

Evaluasi lebih jauh yang dilakukan Ida juga untuk mengevaluasi PDUM dan EMIS terutama untuk menginventarisir kendala yang dihadapi madrasah sekaligus mencari solusi bersama.

“Alhamdulillah berkat komunikasi yang intensif antara operator kabupaten maka selalu ditemukan solusinya. Saya juga mengecek kesiapan madrasah dalam menghadapi PPDB mulai dari kepanitiaan dan mitigasi prosesnya sedari awal,” imbuhnya.

Karena dilaksanakan dalam suasana Syawal, kegiatan diakhiri dengan bersalam salaman dan berfoto bersama.

Kontri: Ida

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan