Baca Berita

Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak dini, RA Al-Mauizhoh Gelar Market Day

Berita

Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak dini, RA Al-Mauizhoh Gelar Market Day

Kemenag Bintan (Humas)_Suasana di RA Al-Mauizhoh, Kampung Beringin Indah Kijang Kota Kamis, 04 Mei 2023 ini tidak seperti biasanya. Sekolah mendadak ramai dengan nuansa jual beli. Beberapa murid menjalankan perannya menjadi penjual. Ada yang menjual salad jeli, kue, puding, risol kue kering, kue, kerupuk dan sebagainya. Beberapa murid jadi penjual, sementara murid yang lain guru dan orang tua murid menjadi pembeli.

Kepala RA Al-Mauizhoh, Laila Khairiyah mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Market Day tersebut adalah untuk mengenalkan kepada anak nilai mata uang serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada anak-anak sejak dini, melatih keberanian dan melatih anak agar dapat menghargai karya orang lain.

“Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan semangat mengikuti kegiatan ini, apalagi ketika ada pembeli yang mendatangi jualan mereka,” kata Laila.

Meski belum paham betul, dibantu beberapa guru dan orang tua, siswa belajar berinteraksi satu sama lain untuk belajar praktik jual beli, etika berbelanja hingga cara memasarkan sebuah dagangan.

Agar terlihat menarik, kata Laila, siswa RA Al-Mauizhoh menggunakan topi koki  dengan aksosorisnya dan meja sebagai tempat berjualan pun turut dihias.

Dalam kesempatan tersebut, anak menjual jajanan dengan harga maksimal Rp5.000, nantinya siswa saling bergantian tugas untuk berjualan atau membeli.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah, stand terbaik berdasarkan review pembeli akan mendapatkan reward dari komite sekolah.

Keren sekali!

Kontri: Farida

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan