Baca Berita

Sebanyak 56 Siswa RA Bahrul Ulum Diwisuda

Berita

Sebanyak 56 Siswa RA Bahrul Ulum Diwisuda

 

Kemenag Bintan (Humas)_Sebanyak 56 orang siswa Raudhatul Athfal (RA) Bahrul Ulum diwisuda dalam kegiatan Rajlah Akhirussanah dan wisuda, yang dilaksanakan di halaman RA Bahrul Ulum, Kamis (15/6/2023).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Khairul yang merupakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua PGRI Bintan, Indra Gunawan, pengawas RA Kemenag Bintan, Ida Nurhayati serta pendiri dan pengurus yayasan.

 

Kepala RA Bahrul Ulum, Umi Rohana, mengatakan, dari 70 siswa RA Bahrul Ulum tahun ini, sebanyak 56 siswa yang berada di kelas B1, B2, dan B3. diwisuda. 56 siswa yang diwisuda, kata dia, telah menyelesaikan pendidikan selama setahun.

 

Dia mendoakan agar kelak siswa menjadi anak yang soleh dan soleha, juga membanggakan orangtua dan berguna bagi bangsa dan negara.

 

Sekedar diketahui, RA Bahrul Ulum memiliki program pendidikan tahfiz. Untuk semester pertama, siswa diajarkan menghapal surat An Naba Ayat 1-40. Kemudian, semester kedua, siswa mulai mengapal surat An-Nazi’at ayat 1-46. Selain itu, siswa RA Bahrul Ulum juga mengapal surat-surat pendek.

 

Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Khairul mengatakan, yayasan sudah ada sejak tahun 1990 dan awalnya bergerak di bidang ekonomi dan pendidikan keagamaan.

 

“Awalnya dibuka madrasah. Dibuka juga pendidikan bahasa Inggris, namun tutup karena sepi peminatnya,” kata dia.

 

Kemudian tahun 2005, yayasan membuka RA Bahrul Ulum dengan jumlah siswa pada tahun pertama hanya 18 orang siswa.

 

Dia berharap, RA Bahrul Ulum dapat terus maju dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya di Bintan. Dia juga mendorong kepala sekolah dan guru yang ada di RA Bahrul Ulum untuk terus melakukan inovasi. 

 

Kontri: Ida Nuryati

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan