Baca Berita

Kanwil Kemenag Kepri Sosialisasikan PPG PAI Batch 2 Tahun 2023

Berita

Kanwil Kemenag Kepri Sosialisasikan PPG PAI Batch 2 Tahun 2023

 

Kemenag Bintan (Humas)_Sub Koordinator PAI pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Tuti Masruchah menghelat kegiatan sosialisasi PPG PAI Batch 2 Tahun 2023. Kegiatan digelar di Musala Al Muhajirin Kantor Kemenag Bintan, Jumat, 23 Juni 2023.

 

Tuti Masruchah mengatakan sosialisasi PPG PAI Batch untuk mengonsolidasikan kegiatan PPG PAI Batch yang telah sukses digelar. Sebanyak 17 guru PAI mengikuti kegiatan tersebut, baik guru PAI pada TK, SD maupun SMP di Bintan.

 

Dia mengapresiasi kinerja Pemkab Bintan yang telah memfasilitasi penyelenggaraan PPG bagi guru PAI di Bintan yang menurutnya sukses besar. Buktinya saat ini sedikit sekali guru PAI di Bintan yang belum mengikuti PPG.

 

“Pemkab Bintan sudah memfasilitasi anggaran PPG Guru PAI di Kabupaten Bintan sebanyak 68 orang sehingga di Bintan hampir tuntas. Karena tahun ini merupakan tahun terakhir. Pemkab Bintan sangat respek dengan eksisten dan kinerja Guru PAI di Bintan,” ujar Tuti.

 

Di tengahnya besarnya perhatian Pemkab Bintan terhadap Guru PAI di Bintan, dia mengharapkan Guru PAI di Bintan memberikan imbal balik yang seimbang dengan memberikan kinerja terbaik.

 

Kinerja terbaik yang diharapkan antara lain dipenuhi dengan senantiasa meningkatkan kompetensi guru sebagai bentuk tanggung jawab profesi guru.

 

“Tanamkan di hati rasa tanggung jawab untuk melaksanakan tugas dengan baik. Jangan sekedar mengajar tetapi jadilah guru yang mendidik perilaku anak agar tumbuh generasi yang santun,” pintanya.

 

Tuti lebih lanjut menjelaskan atas anggaran Pemkab Bintan tersebut, maka setiap orang guru PAI yang mengikuti PPG PAI akan dibantu sebesar Rp.5 juta. PPG Batch 2 digelar pertengahan Juli dengan mengaktifkan aplikasi Siaga.

 

“Jika guru sudah mengaktifkan aplikasi Siaga, maka selanjutnya sering-seringlah mengecek aplikasi karena semua Informasi dibagikan di aplikasi tersebut. Harus ada komitmen mengikuti PPG sampai selesai. Jika ada masalah rembug bersama teman Guru yang lain untuk saling membantu,” imbuhnya.

 

“Berdasarkan pengalaman pada Batch I ada guru yang ingin mundur padahal sudah menggunakan anggaran Pemkab Bintan. Sehingga kita bantu keluhan apa yang dihadapi untuk dicarikan jalan keluarnya. Intinya saya ingin satu kali mengikuti PPG langsung lulus,” pungkasnya.

Prahum_Hatiman

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan