Baca Berita

Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Bintan Berikan Arahan pada Distribusi Zakat Semester I

Berita

Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Bintan Berikan Arahan pada Distribusi Zakat Semester I

Kemenag Bintan (Humas)_Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Maida Leli Syam menghadiri kegiatan pendistribusian dan pendayagunaan zakat semester I di Kantor Baznas Kabupaten Bintan, Ceruk Ijuk, Selasa, 27 Juni 2023.

Kehadirannya itu juga untuk memberikan arahan pada kegiatan tersebut. Maida mengatakan seluruh bantuan yang diserahkan kepada mustahiq adalah hasil pengumpulan zakat maal dan zakat profesi ASN yang bekerja di Bintan.

Penyelenggara Zawa itu berpesan kepada seluruh penerima bantuan untuk bisa menyebarluaskan berita tentang bantuan sehingga bisa menarik minat para muzakki untuk menyerahkan zakatnya kepada BAZNAS untuk dikelola sesuai dengan syariat.

“Doakan agar seluruh pimpinan Baznas Bintan diberi kesehatan dan kemudahan untuk bisa mengelola seluruh zakat yang ada. Semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” harap Maida.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bintan, H. Suryono mengatakan Baznas Kabupaten Bintan merupakan lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri, melalukan pengelolaan zakat di wilayah Kabupaten Bintan.

Pengelolaan zakat yang dilakukan berdasarkan prinsip syariah dan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2011 dan dalam tata kelolanya mengupayakan keluarga miskin bisa segera terentaskan berdasarkan prinsip skala prioritas, pemerataan, keadilan dan kemitraan.

Keberadaan Baznas Kabupaten Bintan turut mendukung program pemerintah kabupaten Bintan dalam mewujudkan Bintan Bangkit. Sesuai dengan visi Baznas Kabupaten Bintan menjadikan Baznas sebagai lembaga utama untuk mensejahterakan ummat Islam.

Prahum_Hatiman

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan