Baca Berita

Kakan Kemenag Bintan Kunjungi RA Istiqomah

Berita

Kakan Kemenag Bintan Kunjungi RA Istiqomah

 

Kemenag Bintan (Humas)_ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin mengunjungi RA Istiqomah yang terletak di Kampung Jati, Kijang Kota, Senin, 4 September 2023. Kehadiran Kakan Kemenag Bintan disambut oleh Kepala RA Istiqomah, Meiroka. Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah, dan Pengawas Madrasah.

 

Dalam sambutannya, Meiroka mengatakan RA Istiqomah Kampung Jati Kijang sudah berdiri sejak 1994. Saat ini jumlah siswa RA Istiqomah sebanyak 96 siswa.

 

“Jumlah guru yang mengajar sebanyak 15 guru termasuk kepala sekolah. Jumlah siswa tersebut dibagi dalam empat rombel. Pelajaran dimulai pukul 07.30 s.d 11.30 Wib, kemudian disambung dengan program tahfidz dan pendidikan Alquran,” ujarnya.

 

Kurikulum yang digunakan sudah menggunakan Kurikulum Merdeka dengan sejumlah sentra pembelajaran seperti sentra bercocok tanam, sentra cullinery, sentra drama, disesuaikan dengan minat dan bakat siswa.

 

“Kami bahagia dengan kunjungan ini, semoga membawa kemajuan kepada RA Istiqomah. Terima kasih atas bimbingan yang sudah diberikan,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin dalam arahannya berharap semoga siswa RA Istiqomah menjadi siswa yang saleh.

 

Erman sangat mengapresiasi atas eksistensi RA Istiqomah dengan segudang kegiatan dan prestasi yang telah diraih. Dia terus mendorong agar RA lain yang ada di Bintan dapat belajar kepada RA Istiqomah.

 

Lebih lanjut, Erman juga meminta Kepala KUA menaruh perhatian untuk membantu membina RA yang ada di wilayahnya. Dia meminta pengelola RA lebih sering melakukan kegiatan yang mampu mengasah kemampuan siswa.

 

“Terima kasih kepada para guru RA yang telah membantu tugas Kementerian Agama dalam mencerdaskan anak bangsa. Semoga menjadi amal ibadah yang berpahala di hadapan Allah Swt,” imbuh Erman.

 

Hal menarik lainnya dari kunjungan tersebut adalah siswa RA Istiqomah mampu menampilkan hasil olahannya dalam membuat juz mangga. Kakan Kemenag juga memberikan apresiasi kepada siswa RA yang telah mampu menyelesaikan hafalan Surat Ar Rahman.

 

Prahum_Hatiman

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan