Baca Berita

Kakan Kemenag Bintan Gelar Pertemuan Bersama BWI Bintan

Berita

Kakan Kemenag Binta Gelar Pertemuan Bersama BWI Bintan

 

Kemenag Bintan (Humas)_ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin pertemuan bersama pengurus BWI Kabupaten Bintan. Pertemuan informal tersebut dilaksanakan di Pasar Tani, 11 September 2023. Hadir pula Penyelenggara Zawa Kemenag Bintan.

 

Dalam arahannya, Kakan Kemenag Bintan meminta BWI mampu melakukan sejumlah langkah nyata untuk menghidupkan perekonomian umat Islam di Bintan dengan mengoptimalkan potensi tanah wakaf. Menurutnya BWI dapat melakukan kerja sama bersama Baznas Kabupaten Bintan dan IPHI Kabupaten Bintan untuk membangkitkan ekonomi ummat Islam.

 

Untuk itu dia meminta bersama seluruh pihak untuk melakukan inventarisasi potensi tanah wakaf khususnya tanah wakaf yang produktif dan strategis. Berbagai potensi wakaf yang dapat dikembangkan antara lain rumah makan dengan mengoptimalkan fungsi tanah wakaf dan mengoptimalkan fungsi wakaf uang.

 

Opsi lain yang juga bisa dikembangkan adalah dengan membuat proposal bantuan operasional kepada pemerintah daerah. Erman juga meminta agar dilakukan pertemuan bersama pemerintah daerah agar segera dapat dilakukan kolaborasi program.

 

Kepada jajarannya, Erman meminta dilakukan pemetaan data wakaf terutama untuk mengamankan asset wakaf yang belum bersertifikat.

 

“Terus lakukan komunikasi dengan Kanwil Kemenag Kepri, agar jika ada bantuan BWI Bintan dapat diprioritaskan. Agar semakin efektif, koordinasi dilakukan dengan membawa program kegiatan,” ujarnya.

 

“Sekretariat harus dihidupkan dengan menjadwalkan pengurus untuk menempati sekretariat. Agar para pengurus memprogramkan pelayanan kepada masyarakat. Setiap pengurus BWI membuat tulisan tentang wakaf, sehingga terbentuk satu buku untuk bisa dibawa dalam pertemuan dengan pemerintah daerah,” pintanya. 


Prahum_Hatiman

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan