Baca Berita

Kakan Kemenag Bintan Sebut Tata Kelola EMIS Sangat Krusial

Berita

Kakan Kemenag Bintan Sebut Tata Kelola EMIS Sangat Krusial

 

Kemenag Bintan (Humas)_ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan tata kelola EMIS memegang peranan penting dan krusial dalam proses pembangunan bangsa. Hal tersebut dikatakannya saat memberikan arahan pada kegiatan sosialisasi pembaharuan EMIS 4.0.

 

Erman menjelaskan EMIS merupakan sistem manajemen data pendidikan Islam yang berperan dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan program pendidikan Islam pada Kementerian Agama.

 

Sosialisasi tersebut diharapkannya para guru PAI, operator EMIS dan peserta dapat menginput data dengan kualitas lebih baik, komprehensif, karena data yang terbarukan menjadi dasar pengambilan keputusan.

 

“Bayangkan jika data yang digunakan untuk menjadi dasar pengambilan keputusan merupakan data tahun lalu yang kondisinya sudah berubah, maka sudah tidak relevan lagi,” ujarnya.

 

Secara khusus Erman juga meminta MGMP PAI Kabupaten Bintan untuk dapat menjadi host pada kegiatan memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini.

 

“Silahkan dirancang konsep acaranya dengan baik dengan bermusyawarah bersama MGMP. Kita pusatkan kegiatan tersebut di Kantor Kemenag Bintan,” ucapnya.

 

Erman Zaruddin juga berkenan untuk menerima dua buah judul buku karya Melvin Irawansyah yang merupakan guru PAI Kemenag Bintan berjudul “Mendekap Iman Penerang Jalan” dan “Tadabbur Ayat Menyimak Kisah Menggali Hikmah”.

 

Sementara itu, Tuti Masruchah, Pengembang Teknologi Pembelajaran pada Kanwil Kemenag Kepri berharap pasca sosialisasi tersebut seluruh guru PAI dan operator EMIS memiliki komitmen untuk menyajikan data yang valid, teliti dalam mengentry data EMIS, sabar dalam menjalankan tugas dan meningkatkan kemampuannya dalam peningkatan kualitas tata kelola EMIS.

 

“Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidikan PAI sesuai dengan regulasi yang berlaku. Untuk itu ikuti setiap prosesnya dengan baik,” imbuhnya.

 

Prahum_Hatiman

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan