Baca Berita

RA Al Mauidzoh Juara Kolase AKSERA 2023

Berita

RA Al Mauidzoh Juara Kolase AKSERA 2023

 

Kemenag Bintan (Humas)--- Raudhatul Athfal (RA) Al Mauidzoh menjadi juara I kolase berbahan loospart dalam rangka AKSERA 2023. RA Al Mauidzoh mengantongi nilai 789. Sementara RA Miftahul Huda menduduki posisi 2 dengan nilai 785 dan RA Fastabiqulkhoirot menjadi juara III dengan nilai 783.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin membuka secara resmi kegiatan Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Siswa RA (AKSERA) tahun 2023 tingkat Kabupaten Bintan. Kegiatan berlangsung di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk Bintan, Rabu, 4 Oktober 2023.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IGRA Kabupaten Bintan, para guru RA dari 16 lembaga, orang tua siswa dan siswa yang menjadi peserta kegiatan tersebut. Tema yang diangkat dalam kegiatan “Mewujudkan siswa Raudhatul Athfal yang kreatif, cerdas, ceria, energik, dan religious”.

 

Ketua Panitia Kegiatan, Suradi mengatakan kegiatan bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kreativitas anak dan pendidik, meningkatkan potensi dan bakat anak dan pendidik, menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar anak dan pendidik.

 

“Peserta berjumlah 92 anak dari 16 lembaga yang ada di Bintan dan 60 peserta yang merupakan pendidik RA se Kabupaten Bintan. Untuk anak-anak kegiatan yang digelar berupa pentas seni dan untuk pendidik dengan kegiatan kolase menggunakan bahan loospart,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin dalam arahannya mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan Aksera tahun 2023. Erman mengatakan pihaknya tetap memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan kualias RA yang ada di Bintan.

 

“Kami mengucapkan selamat kepada RA yang telah meraih akreditasi A dan semoga dapat menjadi contoh bagi lembaga yang lainnya. RA memiliki potensi yang sangat penting dalam menunjang pendidikan anak sehingga anak menjadi pribadi yang memiliki akhlakul karimah,” ucap Erman Zaruddin.

 

Untuk menguatkan kelembagaan RA, Erman telah meminta kepada Kepala KUA untuk segera membentuk lembaga RA di masing-masing kecamatan. Sehingga setiap kecamatan memiliki minimal satu RA.

 

“Sehingga akan melengkapi keberadaan RA yang ada di Bintan terutama di kecamatan yang belum memiliki RA seperti Tambelan, Mantang, dan Bintan Pesisir. Untuk memeriahkan Aksera tahun mendatang kita dapat meningkatkan skala kegiatan dengan menggunakan aula Kantor Bupati Bintan atau auditorium STAIN SAR Kepri sehingga semakin representatif”, imbuhnya.

 

Prahum_Hatiman

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan