Baca Berita

Usai Upacara Bendera HAB ke- 76, Kemenag Bintan Gelar Tasyakuran dan Temu Tokoh Agama

Berita

(Kemenag Bintan) – Seusai pelaksanaan upacara bendera HAB (Hari Amal Bakti) ke- 76, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan menggelar tasyakuran dan temu tokoh agama. Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Bintan, Senin (03/01/22), dihadiri oleh Plt. Bupati Bintan didampingi Sekretaris Daerah Bintan beserta rombongan. Sesampainya di halaman Kantor Kemenag Bintan, mereka disambut dengan pencak silat dari murid-murid perguruan pencak silat Domas Cimande Bintan binaan Raka Safinah.

Hadir pula pada kegiatan ini, Kepala Kejari Bintan, Kapolres Bintan, Wakil Ketua DPRD Bintan, Plt. Kepala Kesbangpol Bintan, Kepala Dinas Kominfo Bintan, Kepala Kantor Bahasa Kepri, perwakilan dari STAIN SAR Kepri, Camat Toapaya, dan Ketua KPU Bintan. Selain itu, tampak juga, Kepala KUA Kecamatan, Ketua MUI Bintan, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU Bintan, Banser, Ansor, APRI Bintan, Ketua FKUB Bintan, Ketua BAZNAS Bintan  dan tokoh 6 agama se- Kabupaten Bintan. 

Kegiatan diawali dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan kalam illahi oleh Ahmadi Putera, staf KUA Kecamatan Toapaya, dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Rostam Efendi. Kemudian, acara diisi dengan sambutan-sambutan dan dialog tokoh agama bersama Plt. Bupati Bintan.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Bintan, Erman, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari semua pihak pada penyelenggaraan tasyakuran dan temu tokoh agama ini. Kemudian, Erman melaporkan beragam kegiatan dan pencapaian sepanjang tahun 2021.

“Kemenag sudah menjalin kerja sama dengan Pemda Bintan selama tahun 2021. Beberapa hasil kerja sama antara lain antara lain layanan 3 in 1, pencegahan stunting anak dan pernikahan usia dini, dan pembuatan website resmi Kemenag Bintan dengan domain bintankab.go.id yang akan dilaunching pada hari ini. Kita juga sudah menjalin kerja sama dengan STAIN SAR Kepri,” kata Erman.

“Kita ingin Kabupaten Bintan bergerak maju. Memberikan pelayanan bukan lah tugas yang main-main. Semoga di 2022 Kabupaten Bintan semakin lebih baik dan Kemenag tetap di hati,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Amal Bakti ke- 76 kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama khususnya yang berada di Kabupaten Bintan.

Menurut Plt. Bupati, Roby, Kemenag Bintan telah memberikan sumbangsih dan perhatiannya terhadap pembangunan bidang keagamaan dan pelayanan kehidupan umat beragama bagi masyarakat Kabupaten Bintan. Untuk itu, ia ingin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Bintan beserta seluruh jajaran atas prestasi dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini, salah satunya berperan serta dalam menjaga kerukunan umat beragama, pelayanan haji, dan prestasi lain di bidang pendidikan dan literasi.

“Kepada jajaran Kementerian Agama, kami mengimbau untuk terus berbenah meningkatkan pelayanan dan pembangunan di bidang keagamaan. Saya berahrap Kementerian Agama Kabupaten Bintan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bintan yang lebih baik lagi, Bintan yang madani, baldatun thoyyibatun warabbun ghafur,” imbaunya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan dialog antara tokoh agama dengan pemerintah dalam hal ini Kemenag dan Pemda Bintan. Salah satunya BAZNAS Bintan yang mengusulkan diterbitkannya Peraturan Bupati Bintan agar ASN berzakat melalui BAZNAS. (AP)

 

 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan