Baca Berita

Jadi Narasumber Parenting Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Ini Pesan Ida Nuryati

Berita

Jadi Narasumber Parenting Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Ini Pesan Ida Nuryati

Kemenag Bintan (Humas)—Pengawas MI Kantor Kemenag Bintan, Ida Nuryati menjadi narasumber yang menyampaikan materi parenting bagi anak berkebutuhan khusus, Rabu, 8 Nopember 2023 di RA Istiqomah.

Dalam kegiatan yang bertajuk silaturahmi itu, Ida Nuryati menjelaskan berbagai regulasi yang mendasari digelarnya pendidikan bagi peserta didik berkebutuhan khusus. Dia menjelaskan penanganan asesmen awal terutama bagaimana komunikasi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus dengan guru yang bertugas mendidiknya.

Komunikasi keduanya dibutuhkan agar lebih mudah dalam membimbing dan mengarahkan. Dia berpesan orang tua juga wajib menerima anak berkebutuhan khusus untuk belajar bersama dengan anak lainnya.

“Disini guru juga dapat menyesuaikan kurikulum belajar dan menguranginya sesuai dengan tingkat kemampuan dan kebutuhan anak sesuai dengan kekhususannya. Lembaga pendidikan harus menerina ABK sesuai dengan kemampuannya,” pesan Ida.

Setelah selesai mengisi kegiatan di RA Istiqomah, Ida melanjutkan kegiatan pendampingan penyusunan KOM dengan tiga orang Kepala RA yang berkumpul di RA Al Muidzoh. Disana bersama koleganya itu mereka menyesuaikan KOM yang disusun dengan lembar validasi serta membahas akan diadakannya KKG IGRA yang akan dipusatkan di RA Al Hikmah.

Kontri: Ida Nuryati

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan