Baca Berita

Pimpin Apel Pagi, Syahjohan Minta Jajarannya Selesaikan Sejumlah Agenda Penting Akhir Tahun

Berita

Pimpin Apel Pagi, Syahjohan Minta Jajarannya Selesaikan Sejumlah Agenda Penting Akhir Tahun

 

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan memimpin apel pagi, Kamis, 14 Desember 2023. Apel diikuti oleh pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh ASN. Kegiatan digelar di halaman Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk, Bintan.

 

Dalam arahannya, Syahjohan menyampaikan sejumlah agenda akhir tahun yang penting untuk diselesaikan tepat waktu dengan cara yang seksama.

 

Pertama, Syahjohan meminta jajarannya untuk mengikuti proses seleksi Calon Petugas Haji bagi yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku. “Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama sudah membuka ruang untuk proses seleksi yang terbuka, silahkan untuk mengikuti proses seleksi dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

Dia mengatakan proses seleksi calon petugas haji 2023 merupakan langkah strategis Kemenag dalam mempersiapkan pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji 2024 semakin meningkat kualitasnya.

 

Kedua, dia meminta jajarannya untuk menyelesaikan pelaporan keuangan akhir tahun, termasuk berbagai proses pencairan sebelum deadline yang ditentukan. “Saya minta seluruh pencairan dilaksanakan dengan seksama sesuai dengan deadline yang ditentukan termasuk uang makan Desember 2023,” katanya.  

 

Ketiga, jelang submitting piloting zona integritas WBK/WBBM 2023, Syahjohan meminta tim dan seluruh jajarannya untuk menuntaskan evidence yang diperlukan. Dalam hal ini terjadi perubahan jadwal submitting yang ditetapkan oleh Kanwil Kemenag Kepri menjadi 20 Desember 2023.

 

Keempat, terkait dengan pelaporan capaian kinerja tahun 2023, dia meminta jajarannya untuk menyampaikan pelaporan dengan berkoordinasi dengan PIC terlebih dahulu. Dia meminta capaian tahun ini sesuai target dan lebih tinggi angka ketercapaiannya.

 

“Jika kita berkaca pada capaian tahun lalu sebesar 105%, maka tahun ini wajib menjadi lebih tinggi lagi,” harap Syahjohan.

 

Keempat, terkait dengan pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama 78 pada 3 Januari 2023, dia meminta kepada panitia yang telah ditunjuk untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

 

“Juknis Pelaksanaan HAB 2024 sudahb ditertibkan dan berbagai rapat persiapan sudah dilaksanakan baik di tingkat nasional dan provinsi. Kita menunggu arahan dan ketentuan dari Kanwil Kemenag Kepri untuk pelaksanaannya. Karena kita tahu sebagian ASN Kemenag Bintan menjadi panitia aktif HAB tingkat Kanwil. Kita Simak informasi yang disampaikan untuk dapat ditindaklanjuti dengan seksama,” pungkasnya.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan