Baca Berita

Ngobrol Perkara Iman, Kakan Kemenag Bintan Minta Jajaran Selesaikan Sejumlah Pekerjaan Akhir Tahun

Berita

Ngobrol Perkara Iman, Kakan Kemenag Bintan Minta Jajaran Selesaikan Sejumlah Pekerjaan Akhir Tahun

 

Kemenag Bintan (Humas)—Memberikan arahan pada kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) yang digelar secara rutin ssetiap Jumat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin meminta jajarannya menyelesaikan sejumlah tugas dan fungsi jelang akhir tahun 2023.

 

Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Bintan, Jumat, 15 Desember 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh ASN.

 

Pertama, Erman Zaruddin meminta jajarannya untuk mempersiapkan kegiatan seleksi calon petugas haji 1445 H dengan sebaik-baiknya. Dipercepatnya proses seleksi dalam rangka menyiapkan penyelenggaraan ibadah haji lebih dini sehingga diharapkan kualitasnya semakin baik.

 

Dia berharap ASN Kemenag Bintan dapat mengikuti proses seleksi calon petugas haji bagi yang memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Kedua, Erman mengatakan ketentuan istithaah kesehatan jemaah haji lebih ketat. Untuk itu dia meminta jajarannya untuk melakukan koordinasi lebih awal. Dia meminta jajarannya melakukan sosialisasi lebih awal kepada jemaah, agar calon jemaah haji lebih siap.

 

Ketiga, selanjutnya Erman mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Pokjawas Kepulauan Riau untuk mendukung pengawas di bawah binaan Kementerian Agama memahami dengan baik esensi kurikulum merdeka.

 

“Masih ada pengawas di bawah binaan Kementerian Agama yang belum mendapatkan pelatihan kurikulum merdeka. Pelatihan memang membutuhkan beberapa hari agar para pengawas memahami kurikulum merdeka,” ujar Erman.

 

“Pokjawas Kepulauan Riau bersama Kemenag Bintan akan segera merancang kegiatan pelatihan bagi pengawas se Kepulauan Riau. Kita berharap agar segera bisa terlaksana pada akhir tahun ini,” harapnya.

 

Keempat, Erman mengapresiasi MA Idris Bintan yang sukses meraih akreditasi A tahun 2023. Untuk itu Erman mendorong jajarannya untuk melakukan upaya yang sama untuk mendapatkan akreditasi A untuk semua jenjang madrasah di Bintan.

 

“MA Idris baru pertama kali mengikuti proses akreditasi dan mendapatkan nilai maksimal A. Ini bermakna kita semua bisa, jika dipersiapkan dengan penuh kesungguhan,” ujarnya memotivasi.

 

Kelima, Erman meminta jajarannya untuk menyelesaikan pelaporan Capaian Kinerja 2023. Menurutnya capaian kinerja tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Terakhir, kepada Tim Pembangunan Zona Integritas, Erman meminta mengevaluasi evidence yang disajikan jelang submitting pada 20 Desember 2023.

 

“Masih ada sisa waktu untuk terus memperkuat kualitas evidence yang kita sajikan. Proses uploading memang sudah mencapai 100% tetapi kualitas evidencenya diperkuat agar hasilnya lebih baik,” pungkasnya.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan