Baca Berita

Semarak Kemeriahan Persami dan Persari di Mi Islamiyah Kijang

Berita

Semarak Kemeriahan Persami dan Persari di Mi Islamiyah Kijang

 

Kemenag Bintan (Humas)—Di penghujung akhir tahun MI Islamiyah Kijang mengadakan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) dan PERSARI (Perkemahan Satu Hari). Adapun kegiatan PERSAMI ini diikuti oleh siswa penggalang kelas 5 dan 6. Sedangkan PERSARI diikuti oleh siswa siaga kelas 2 dan 3.

 

Adapun kegiatan PERSAMI diisi oleh berbagai kegiatan, seperti membangun perkemahan, PBB (pasukan baris berbaris), yel-yel, pantun, hingga hiking. Kemeriahan PERSAMI juga di terjadi di Sabtu malam yakni, penyalaan api unggun. Sedangkan kegiatan PERSAMI diisi oleh berbagai perlombaan seperti kolase dan yel-yel. Serta para siaga mendapatkan berbagai ilmu mengenai UKS (Unit Kesehatan Sekolah).

 

Marlina, selaku kepala madrasah mengatakan bahwa kegiatan kepramukaan seperti ini dapat membentuk karakter perserta didik lebih berani, terampil dan bertanggung jawab.

 

"Disini saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan guru semua yang telah menyiapkan kegiatan PERSAMI dan PERSARI ini, tanpa rekan-rekan guru semua acara seperti ini juga tidak akan terlaksana”, ungkap Marlina.

 

Marlina juga menambahkan untuk kegiatan PERSAMI ini, di tahun ini hanya diikuti oleh siswa kelas 2, 3, 5 dan 6, harapannya semoga di tahun depan, Mi Islamiyah dapat membuat kegiatan serupa dan bisa diikuti oleh seluruh siswa di MI Islamiyah Kijang.

 

Marlina.

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan