Baca Berita

Ermaini Dan Murdifah Monev Gelar Karya di Idris Bintan

Berita

Ermaini Dan Murdifah Monev Gelar Karya di Idris Bintan

Kemenag Bintan (Humas)--Pengawas Madrasah Kemenag Bintan Hj. Ermaini dan Hj. Murdifah menghadiri kegiatan Gelar Karya P5 PPRA Di Madrasah Idris Kawal Bintan. Kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’alamin (P5PPRA) Tahun Pelajaran 2023/2024 Semester Ganjil, pada Hari Sabtu 16 Desember 2023.

 

Bertempat di MTs Idris Bintan ini merupakan kegiatan yang pertama sekali dilakukan di MTs Idris karena baru semester ini menggunakan Kurikulum Merdeka. Kegiatan Gelar Karya ini diadakan berkolaborasi dan disejalankan antara Madraah Aliyah  Idris dan Madrasah Tsanawiyah Idris.

 

Kegiatan P5PPRA ini mengusung Tema Suara Demokrasi Dan Gaya Hidup Berkelanjutan untuk Madrasah aliyah (MA) dan Kewirausahaan untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs). Dalam Kegiatan ini mengundang Kepala Kantor Kemenag Bintan, Kasi Madrasah, Kasi PDPP, Pengawas MA dan Pengawas MTS Kemenag Bintan, Camat Gunung Kijang, Kapolsek Gunung Kijang, Lurah Kawal dan wali siswa baik Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah. Siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah Siswa Kelas VII Tsanawiyah dan kelas X untuk Madrasah Aliyah.

 

Dalam acara ini ditampilkan Hadrah oleh siswa MA dan MTs sebagai kekhasan madrasah yaitu Profil Pelajar Rahmatan Lilalamin dan kesenian asal Aceh berupa Tari Saman yang dibawakan oleh siswi gabungan MA dan MTs.

 

Kemudian para undangan ditawarkan melihat-lihat hasil karya seni dari siswa Madrasah Tsanawiyah Idris berupa lukisan para pahlawan, berbagai bentuk kerajinan dari tali, benang, triplek serta kardus dan kantong plastik bekas yang ditampilkan dalam stan yang menarik.

 

Terakhir para undangan disuguhi berbagai kuliner berupa makanan dan minuman tradisional dan modern. Para undangan diminta mengisi angket penilaian untuk perbaikan kearah yang lebih baik pada kegiatan yang akan datang. Diakhir kegiatan terlihat bazar makanan sudah habis pertanda begitu besarnya antusias dari para undangan untuk mendukung kegiatan ini.

 

Para wali siswa mengaku sangat berbahagia sudah diundang dan puas karena adanya kegiatan ini. Mereka berharap beroleh manfaat dalam membentuk kreatifitas putra-putri mereka.

 

Ermaini. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan