Baca Berita

MI Islamiyah Kijang Mengadakan Musyawarah Gugus Depan Gerakan Pramuka

Berita

MI Islamiyah Kijang Mengadakan Musyawarah Gugus Depan Gerakan Pramuka

 

Kemenag Bintan (HUMAS) Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kijang untuk pertama kalinya mengadakan MUGUS (Musyawarah Gugus Depan). Dalam kegiatan ini, dihadari juga oleh ketua harian Kwarcab Kabupaten Bintan. Kegiatan MUGUS ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas dalam kegiatan kepramukaan di MI Islamiyah Kijang.

 

Gerakan Musyawarah Gugus depan 01.039-01.040 pangkalan MI Islamiyah Kijang dibuka dan diisi oleh narasumber Yasman Andika, selaku Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Bintan. Setelah itu dilanjutkan, dengan sidang pleno 1 yakni bertujuan membentuk Ketua Gugus Depan Putra, Ketua Gugus Depan Putri, dan pembentukan pembina satuan penggalang dan siaga. Setelah itu, dilanjutkan dengan sidang pleno 2 untuk membahas program kerja dan ditutup dengan sidang pleno 3 yaitu pengukuhan kepengurusan gugus depan.

 

Marlina, selaku Kepala Madrasah sekaligus KAMABIGUS (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) 01.039-01.040 pangkalan MI Islamiyah Kijang mengaku sangat bersyukur karena akhirnya MI Islamiyah bisa melakukan MUGUS. 

 

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur akhirnya MI Islamiyah Kijang dapat melaksanakan kegiatan MUGUS untuk pertama kalinya. Tujuan diadakannya MUGUS ini adalah untuk membentuk program pramuka yang jauh lebih baik dari sebelumnya karena tidak dipungkiri bahwa kegiatan pramuka sesungguhnya dapat membentuk karakter positif dalam diri peserta didik,” ungkap Marlina.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Yasman Andika menyambut baik atas apa yang telah dilakukan MI Islamiyah Kijang. Dia juga berpesan kepada satuan pembina gugus depan 01.039-01.040 pangkalan MI Islamiyah Kijang untuk terus berinovasi dan dapat menyusun program kerja yang dapat membentuk karakter peserta didik.

 

Marlina. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan