Baca Berita

Melihat Lebih Dekat Pembinaan Rutin Mualaf di KUA Kecamatan Bintan Timur

Berita
Melihat Lebih Dekat Pembinaan Rutin Mualaf di KUA Kecamatan Bintan Timur

Kemenag Bintan (Humas)--- Pembinaan mualaf di KUA kecamatan Bintan Timur sudah berlangsung kurang lebih 2 tahun, dan dilaksanakan setiap Selasa ba'da zhuhur. Seperti pada Selasa, 19 Desember 2023, pembinaan muallaf dipimpin langsung oleh kepala KUA Bintan Timur, H. Zulfahri. Dia memberikan bimbingan bersama rekan-rekannya para penyuluh seperti ustadz Qodir, dan penghulu ustadz Hanafi untuk membina muallaf. 

“Pembinaan mualaf ini adalah bagian tanggung jawab kita umat Islam untuk membimbing dan membina saudara baru kita untuk mengenal Islam lebih jauh. Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan membina mereka, jangan kita biarkan Saudara Baru kita terombang-ambing setelah mereka meninggalkan agama lamanya,” kata Zulfahri kepada media ini. 

Sementara itu, Ustad Qodir yang merupakan Ketua Majelis Taklim Saudara Baru Kecamatan Bintan Timur yang menaungi para muallaf menyampaikan bahwa pembinaan muallaf tersebut rutin dilaksanakan.

“Alhamdulillah selain penyuluh agama Islam di KUA ada relawan yang ikut membantu kita. Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada sahabat pembina mualaf yang tidak kenal lelah tanpa pamrih atau imbalan sukarela membina saudara baru kita,” tutur Qodir.

“Semoga kedepannya banyak diantara kita yang lebih peduli terhadap saudara baru kita baik dari segi ekonomi, pendidikan dan berbagai sisi kehidupan lainya. Kita sangat membutuhkan bantuan semua pihak dalam membina muallaf khususnya di Bintan Timur,” harap Qodir.

Kontri Qodir Harahap
Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan