Baca Berita

ASN Kemenag Bintan Ikuti Doa Bersama Dan Syukuran HAB

Berita

ASN Kemenag Bintan Ikuti Doa Bersama Dan Syukuran HAB

 

Kemenag Bintan (Humas)- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kemenag Bintan mengikuti kegiatan Doa Bersama dan Syukuran sempena Hari Amal Bakti (HAB) 78 Kementerian Agama di halaman Kanwil Kemenag Kepri, Rabu, 3 Januari 2024 usai mengikuti Apel HAB.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau, H. Mahbub Daryanto mengatakan momentum pergantian tahun dan peringatan HAB ke_78 Kementerian Agama ini adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

 

“Saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama. Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 ini. Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” pintanya.

 

“Oleh karena itu, mari kita wujudkan birokrasi yang melayani. Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai “panggilan hati”, bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak,” ujarnya.

 

Kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia Hebat. Pada tahun 2024 ini, kita dihadapkan pada peristiwa politik, yakni Pemilihan Umum. Agenda politik ini adalah satu hal yang lumrah dan merupakan agenda kita semua sebagai warga negara.

 

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Mari kita kawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan,” imbuhnya.

 

Apresiasi diberikan oleh berbagai pihak dalam kegiatan syukuran tersebut. Antara lain disampaikan oleh Ketua FKUB Kepulauan Riau, H. Handarlin Umar mengatakan indeks kerukunan di Kepulauan Riau dua tahun terakhir sangat tinggi.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekda Kepulauan Riau, Adi Prihantara yang mewakili Gubernur Kepri. Dia mengapresiasi Kementerian Agama Kepulauan Riau yang telah membangun daerah sesuai dengan tugas dan fungsi.

 

“Gubernur Kepri mengatakan hal yang juga penting adalah membangun jiwa bangsa Indonesia dalam mempersiapkan generasi Indonesia Emas 2045. Apresiasi kami berikan kepada segenap tokoh agama dan umat beragama yang telah sukses memelihara kerukunan. Sehingga indeks kerukunan di Kepulauan Riau mencapai angka tertinggi selama dua tahun terakhir. Kondisi ini yang wajib kita pertahankan dalam suasana apapun,” ujarnya.

 

“Terakhir, Gubernur Kepri berpesan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan