Baca Berita

Hadiri Syukuran HAB di Kanwil, Wakil Bupati Bintan Yakin Umat Mampu Jaga Kerukunan

Berita

Hadiri Syukuran HAB di Kanwil, Wakil Bupati Bintan Yakin Umat Mampu Jaga Kerukunan

 

Kemenag Bintan (Humas)—Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith menghadiri kegiatan syukuran dan doa lintas agama sempena Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke 78, Rabu, 3 Januari 2024 di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri.

 

Mengenakan batik, Ahdi Muqsith yang diminta komentarnya mengatakan pihaknya mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan syukuran dan doa lintas agama. Dia menilai kegiatan tersebut bernilai positif terutama dalam menjaga keharmonisan umat beragama.

 

Wabup Bintan itu sangat yakin masyarakat Kepri khususnya Bintan mampu menjaga kerukunan antar umat beragama dan suku bangsa.

 

"Masyarakat Bintan yang saya tau sangat menjunjung tinggi keberagaman. Selama ini juga yang kita lihat, persatuan dan kerukunan sangat dijaga. Sekali lagi selamat Hari Amal Bhakti ke 78" kata Wabup Osit.

Guna mensukseskan Indonesia Emas, diharapkan masyarakat Kepri bisa terus menjaga kekompakan dan tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya. Adapun peringatan Hari Amal Bhakti Ke 78 ini mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat.

 

Sekda Kepulauan Riau, H. Adi Prihantara yang mewakili Gubernur Kepri turut mengapresiasi Kementerian Agama Kepulauan Riau yang telah membangun daerah sesuai dengan tugas dan fungsi.

 

“Gubernur Kepri mengatakan hal yang juga penting adalah membangun jiwa bangsa Indonesia dalam mempersiapkan generasi Indonesia Emas 2045. Apresiasi kami berikan kepada segenap tokoh agama dan umat beragama yang telah sukses memelihara kerukunan. Sehingga indeks kerukunan di Kepulauan Riau mencapai angka tertinggi selama dua tahun terakhir. Kondisi ini yang wajib kita pertahankan dalam suasana apapun,” ujarnya.

 

“Terakhir, Gubernur Kepri berpesan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang,” imbuhnya.

 

Adi Prihantara berkenan untuk memotong tumpeng dalam kegiatan syukuran tersebut.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan