Baca Berita

Ida Nuryati Gelar Coaching Kepada Empat Kepala Madrasah

Berita

Ida Nuryati Gelar Coaching Kepada Empat Kepala Madrasah

 

Kemenag Bintan (Humas)-- Hari pertama masuk sekolah setelah llibur penilaian akhir semester I, Ida Nuryati, pengawas MI Kemenag Bintan melaksanakan pendampingan dan pembimbingan coaching kepada empat orang kepala madrasah. Kunjungan pertama di MIS Miftahul Ulum, dilanjutkan ke MIS An Najah, An Nur dan berakhir di MIS Islamiah, Kijang.

 

Kepada ketiga Kepala Madrasah itu, Ida Nuryati menggelar coaching dengan memberikan beberapa pertanyaan  tentang  apa saja yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan di Semester II ini serta persiapan Kepala Madrasah di Tahun Ajaran baru dan program kerja di TP di Semester II ini. Pertanyaan lain yang Ida berikan yaitu tentang anak berkebutuhan khusus/distabilitas. Pertanyaan itu untuk menjawab kesiapan madrasah untuk menjadi madrasah inklusi di Tahun Pelajaran baru nanti.

 

Walau siswa libur, empat Kepala Madrasah, staf dan guru secara bergantian hadir ke madrasah untuk melaksanakan tugas yang harus diselesaikan. Di MI Islamiyah, Kijang Ida tidak melaksakan coaching melainkan diberikan kesempatan mengikuti rapat serta memberikan motivasi dan pembinaan pada para guru.

 

Memanfaatkan momentum itu, Ida memberiksn tips dalam melaksanakan PBM agar lebih mudah dalam melaksakan tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai pendidik. Ida juga memaparkan bahwa dalam  Kurikulum Merdeka tidak dituntut mengejar target kurikulum tapi bagaimana guru dapat menggali pengetahuan, bakat, minat dan keterampilan anak dan akhlakul karimahnya dengan selalu komunikasi bersama orang tua untuk bekerja sama dalam membangun karakter anak-anaknya yang sudah dipercayakan untuk diajar dan dididik di madrasah.

 

Selesai mengikuti rapat pengawas diajak untuk memanen budidaya jamur yang ada di sana.

 

Ida Nuryati

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan