Baca Berita

Baznas Kabupaten Bintan Salurkan Zakat Untuk Penanganan Stunting

Berita

Baznas Kabupaten Bintan Salurkan Zakat Untuk Penanganan Stunting

 

Kemenag Bintan (Humas)— Baznas Kabupaten Bintan kembali melakukan pendistribusian zakat di tahun 2024. Program kali ini dikhususkan bagi penanganan stunting. Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani turut serta dalam pendistribusian paket sembako yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Bintan terhadap lansia dhuafa dan balita terindikasi stunting. Program yang telah berjala sejak tahun lalu ini terus eksis bahkan mengalami peningkatan.

 

Hafizha hadir di Aula Kantor Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (25/01), Hafizha memberikan beberapa paparan terhadap potensi zakat jika dikelola dengan baik. Terlebih lagi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"Jadi Bapak Ibu, ASN kita di Bintan semua diwajibkan berzakat. Semua yang terkumpul itu lah yang digunakan untuk paket sembako hari ini misalnya," terang Hafizha.

 

Usai prosesi penyerahan secara simbolis dan menutup acara, Hafizha terlihat mendatangai satu demi satu lansia maupun balita yang hadir. Ternyata dirinya ingin dapat berinteraksi langsung dan lebih memahami kondisi sebenarnya di lapangan.

 

Hafizha yang sangat gencar dalam upaya penurunan angka stunting itu terlihat berdiskusi ringan dengan para orang tua untuk mengetahui bagaimana pola penanganan anak terindikas stunting yang telah dilakukan. Sembari dirinya juga ingin mengetahui sejauh mana kehadiran pihak Kecamatan maupun Kelurahan/Desa.

 

Pada kegiatan hari ini didistribusikan sebanyak 64 paket sembako bagi dhuafa dan stunting. Paket sembako ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi salah satu ikhtiar meratakan kesejahteraan.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan