Baca Berita

Zulfa Hudiyani: Indonesia Akan Didominasi oleh Middle Class Millennial Moslem

Berita

Zulfa Hudiyani: Indonesia Akan Didominasi oleh Middle Class Millennial Moslem

 

Kemenag Bintan (Humas)—Menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan moderasi beragama di aula Kantor Kemenag Bintan belum lama ini, Ketua Rumah Moderasi Beragama (MB) STAIN SAR Kepri, Zulfa Hudiyani mengatakan Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk dengan populasi umat Islam terbesar di dunia.

 

Kegiatan seminar merupakan salah satu kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HAB 78 Kementerian Agama di Kantor Kemenag Bintan. Kegiatan digelar selama sehari di aula Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk belum lama ini.

 

Sebagai peserta adalah para Guru PAI dan siswa SMA sejumlah sekolah di Bintan. Selain itu panitia seminar juga akan menggelar seminar serupa untuk Guru PAI SD pada 30 Januari 2024 besok di aula Kemenag Bintan.

 

Populasi penduduk dunia pada tahun 2010 mencapai 6,9 milar jiwa versi Bank Dunia. Indonesia saat ini menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dengan menyumbang 13,07% penduduk muslim dunia.

 

Populasi muslim yang besar itu secara cluster setara dengan Pakistan, Bangladesh, dan India. Sedangkan pada cluster berikutnya ada Iran dan Turki.

 

Di masa depan, kata Zulfa, Indonesia akan didominasi tiga entitas utama yakni masyarakat urban, kelas menengah dan milenial. Akan terjadi perubahan demografi di Indonesia. Dari corak tersebut Indonesia akan didominasi oleh middle class millennial moslem dengan karakter tech savvy, high buying power, religious, dan modern.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan