Baca Berita

Kemenag Bintan Semarakkan HAB 76 Dengan Lomba Paduan Suara Mars Kemenag

Berita

(Kemenag Bintan) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan menggelar lomba paduan suara untuk menyemarakkan HAB (Hari Amal Bakti) ke- 76 Kementerian Agama. Lagu yang diusung untuk dilombakan adalah Mars Kemenag guna mengenalkan dan memantapkan jajaran pegawai Kemenag menghafal lagu ini.

Membuka kegiatan, Kakankemenag Bintan, H. Erman Zaruddin, mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang berpartisipasi pada perlombaan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang juri. “Selamat tampil, bawakan yang terbaik. Semoga perlombaan ini menjadi hiburan sekaligus melatih bakat paduan suara di lingkungan Kemenag,” ungkap Erman, Senin (3/1/22).

Lomba paduan suara Mars Kemenag ini mulanya diinisiasi oleh pengurus DWP Kemenag Bintan. Salah satu pengurus DWP sekaligus koordinator panitia bidang keagamaan dan kesenian Islam di mana lomba ini berada, Raja Izmi Nurbadriah mengatakan, lagu Mars Kemenag dipilih karena masih banyak pegawai yang belum begitu hafal lagu ini.

“Harapannya melalui lomba paduan suara ini, jajaran pegawai di bawah naungan Kemenag Bintan menjadi hafal lagu ini. Lomba ini juga menyiapkan masing-masing unit kerja membentuk tim paduan suara di tempatnya masing-masing,” ujar Izmi ketika dimintai keterangan.

Peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari 4 grup terdiri dari, grup KKM MTs, MAN Bintan, GPAI SD, dan Kemenag Bintan. Perlombaan dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Bintan seusai kegiatan tasyakuran dan temu tokoh agama.

Dewan juri pada lomba ini adalah Peter (seniman) dan Mori (Guru SMKN 1 Bintan). Peter saat itu menginformasikan, salah satu kriteria juara adalah kekompakan dan harmonisasi suara. Juara lomba paduan suara akan diumumkan pada momen Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama tanggal 8 Januari 2022. (AP)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan