Baca Berita

Pengawas PAI Hadiri Peringatan Isra Mikraj di SDN 001 Bintan Utara

Berita

Pengawas PAI Hadiri Peringatan Isra Mikraj di SDN 001 Bintan Utara

 

Kemenag Bintan (Humas)-- SD Negeri 001 Bintan Utara menggelar kegiatan Peringatan Hari Besar Islam Isra Mikraj 1445 H disejalankan dengan peresmian mushalla Al Fatih Rabu, 07 Februari 2024.

Dalam kegiatan Isra Mikraj yang dihadiri oleh Pengawas GPAI Bintan Utara Zariah, Ketua Komite SD Negeri 001 Bintan Utara diawali dengan pelantunan salawat Jibril oleh seluruh warga sekolah. Kegiatan dipandu oleh MC perwakilan dari 2 siswi kelas 5 yang bernama Kezia Dinda Syakira dan Nabila Tiara.

 

Kegiatan Isra Mikraj ini diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Zakirman. Dalam tausiahnya, dia menyampaikan sejarah penting Isra Mikraj yang dijelaskan dalam surah Al-Isra ayat 1 tentang bagaimana kita dapat mengambil hikmah sejarah perjalanan Rasulullah menerima wahyu salat serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya ibadah salat lima waktu itu sendiri.

 

 

Setelah mendengarkan tausiah hadirin dihibur dengan penampilan group Kompang SD Negeri 001 Bintan Utara yang mana kompang itu sendiri merupakan bagian dari salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti oleh siswa-siswi dengan tujuan agar senantiasa dapat melestarikan budaya lokal sebagai wujud profil pelajar Pancasila.

 

Setelah acara Isra Mikraj berakhir kemudian disusul dengan peresmian musalla Al-Fatih SD Negeri 001 Bintan Utara yang diresmikan langsung oleh Ustadz Zakirman selaku anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bintan yang mana dana pembangunan musalla tersebut berasal dari dana aspirasi beliau sebagai anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bintan.

 

Sementara itu, Zariah selaku pengawas mengarahkan guru PAI agar dapat memaksimalkan penggunaan musalla ini khususnya dalam mendampingi siswa untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pembelajaran PAI dan ibadah harian lainnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Zaibun Nesa, selaku Plt, Kepala Sekolah SD Negeri 001 Bintan Utara mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

 

"Semoga dengan adanya musalla Al-Fatih ini dapat membuka kebaikan dan keberkahan untuk SD Negeri 001 Bintan utara,” pungkasnya.

 

Zariah. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan