Baca Berita

Kinerja Makin Baik, Bupati Bintan Ajak Masyarakat Berzakat ke BAZNAS

Berita

Kinerja Makin Baik, Bupati Bintan Ajak Masyarakat Berzakat ke BAZNAS

 

Kemenag Bintan (Humas)-- Kinerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bintan dalam menyejahterakan masyarakat mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bintan.

 

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan saat melakukan audiensi dengan delegasi BAZNAS RI dan BAZNAS Kabupaten Bintan di Ruang Pertemuan Bandar Seri Bentan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (9/2/24).

 

"Apresiasi tentunya untuk BAZNAS. Ya sejauh ini kita lihat luar biasa, pemanfaatan serta kemaslahatan yang dihadirkan. Masyarakat miskin, yatim bahkan stunting semua satu demi satu dicover," ucap dia.

 

Roby menilai, berbagai inovasi yang dilakukan BAZNAS telah mampu mengoptimalisasi pengumpulan serta penyaluran zakat, infak, sedekah (ZIS) kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan muara akhirnya tentu pada kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, Bupati Roby mengajak masyarakat berzakat, infak, sedekah melalui BAZNAS.

 

"Komitmen penuh berupa dukungan untuk BAZNAS. Tidak bisa dinafikan bagaimana inovasi-inovasi yang dilakukan BAZNAS sedikit banyak telah mampu membantu mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan masyarakat," kata Roby.

 

Dalam audiensi tersebut, hadir langsung Indra Hadi selaku Kabag Pendampingan dan Advokasi Hukum BAZNAS RI dan staf senior Regina Fajri, Kabag Humas BAZNAS RI Yudhiarma MK, Ketua BAZNAS Kepri, H. Arusman Yusuf, Wakil Ketua I BAZNAS Kepri H. Pauzi, Ketua BAZNAS Bintan, H. Suryono, Wakil Ketua Raja Juni Aziwantoro, Insan Mashuri, Hj. Rasdiyati, Amrullah dan pelaksana Raja Maulana.

 

“Program BAZNAS ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Bintan. Jadi kita akan terus mendorong agar seluruh ASN dan PPPK dapat berpartisipasi aktif dalam berzakat melalui BAZNAS,” kata pemimpin muda dari tanah Melayu ini.

 

Roby mengungkapkan bahwa masyarakat Bintan sangat terbantu oleh program-program yang diluncurkan BAZNAS seperti beasiswa, pengobatan gratis hingga pencegahan stunting.

 

“Kami mengapresiasi BAZNAS Bintan yang sudah melakukan tata kelola zakat, infak dan sedekah dengan baik, tepat sasaran dan berdampak,” ujar Bupati Roby menegaskan.

 

Baznas Bintan

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan