Baca Berita

Kasi PD. Pontren: Pertumbuhan Pesantren di Bintan Cukup Pesat

Berita

Kasi PD. Pontren: Pertumbuhan Pesantren di Bintan Cukup Pesat

 

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Rostam Efendi mengatakan pertumbuhan pesantren di Bintan cukup pesat dalam lima tahun ini. Hal itu dikatakannya saat mengikuti kegiatan Kemenag Bintan Menyapa bersama FKPP Kabupaten Bintan di Bintan Utara, belum lama ini.

 

Rostam menyebut progres pertumbuhan pesantren di Bintan cukup pesat sehingga jumlahnya meningkat cukup drastis. Dari 6 pondok pesantren, dalam lima tahun sudah bertambah 10 pesantren baru yang sudah berizin sehingga saatnya sudah 16 buah pondok pesantren di Bintan.

 

Pertumbuhan jumlah lembaga beriringan dengan pertambahan santri yang juga meningkat tajam. Saat ini terdata 2.999 santri sedang menuntut ilmu di pondok pesantren di Bintan.

 

“Kecenderungan itu akan bertambah dengan adanya pendirian pondok pesantren baru di Bintan seperti pesanatren Raja Haji Umar di Teluk Bintan. Kita mendorong pada pimpinan pondok pesantren untuk melengkapi ketentuan lembaga dengan mendaftarkannya di Kementerian Agama menjadi lembaga pendidikan yang legal dan terdaftar,” ujar Rostam.

 

Kemenag Bintan Menyapa ditutup di MTs Teluk Sasah. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bintan, Ketua FKPP Kabupaten Bintan, para pejabat pengawas, Kepala KUA SKL, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan