Baca Berita

Ajarkan Cara Berdemokrasi, Ponpes Al Ihsan Gelar Pemilihan Ketua OASIS

Berita
Ajarkan Cara Berdemokrasi, Ponpes Al Ihsan Gelar Pemilihan Ketua OASIS

Kemenag Bintan (Humas)- Santri PonPes Al Ihsan Bintan baru saja menggelar pemilihan raya pemilihan ketua Organisasi Santri Al Ihsan (OASIS) Bintan. Pemilihan digelar pada, Jum'at, 08 Februari 2024.

Sebelumnya, kegiatan pemilu diawali dengan debat kandidat antar masing-masing paslon. Setiap paslon sudah dibentuk tim suksesnya masing-masing dengan dibimbing oleh Pembina organisasi yaitu Ustadz As'ad Fajri.

Pada pemilihan ini dimenangkan paslon nomor 01 yaitu Radi Yoga Pratama yang berpasangan dengan Wira dengan perolehan suara 82 yang mengalahkan pasangan 02 Faza dan Deni yang hanya memperoleh suara 32 suara.

Pembina Organisasi Santri Al Ihsan Bintan menyampaikan bahwa kegiatan ini selain melatih anak-anak santri cara berorganisasi juga mengajarkan mekanisme pemilihan ketua. Hal ini juga bersamaan dengan implementasi penguatan profil pelajar pancasila dengan tema suara demokrasi.

"Tahap berikutnya pelantikan paslon terpilih in syaaAllah nanti habis romadhan, sekarang sedang menyiapkan pengurus OASIS yang akan membantu ketua terpilih dalam menjalankan organisasi" ujar As'ad.

Pemilihan ketua OASIS ini dilakukan setiap tahunnya dengan melibatkan semua civitas akademik selaku pemilih dan organisasi santri ini juga diberikan hak sepenuhnya kepada kelas tertinggi di pesantren Al Ihsan Bintan.

Melvin. 
Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan