Baca Berita

Ustaz Rio Putra Berikan Tausiyah di Radio Bintan

Berita

Ustaz Rio Putra Berikan Tausiyah di Radio Bintan


Kemenag Bintan (Humas) – Ustaz Rio Putra menjadi salah satu narasumber yang memberikan tausiyah Ramadhan di Radio Bintan di bulan Ramadhan 1445 H. Rio Putra merupakan salah satu Penyuluh Agama Islam Kecamatan Toapaya.

 

Dia mengangkat tema Ramadhan sarana memakmur masjid. Dalam memakmurkan masjid, ada beberapa faktor,  

Pertama, membaca Al Qur'an di bulan puasa agar kita mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

Kedua, memperbanyak amal- amalan ibadah sunnah seperti salat tahajud, salat taubat dan salat Dhuha.

Ketiga, berpuasa wajib dilandasi dengan keimanan dan memperbanyak amal saleh seperti infaq, sedekah dan waqaf. Sebagaimana Rasullah bersabda “Sebaik-baik sedekah adalah sedekah di bulan Ramadhan.

Keempat, mendirikan berbagai amalan sunnah di bulan suci Ramadhan yaitu, memberi makan orang sedang puasa, memberi dan membantu faqir dan miskin, orang tua jumpo du'afa dan anak yatim dan yatim piatu, zikrullah di masjid berjamaah, tadarussan Al-Qur'an bersama sama setelah taraweh dan witir.

 

“Jika kita mampu mengamalkan hal itu, insya Allah kita bisa memakmurkan masjid di momentum bulan suci Ramadhan. Dan di luar Ramadhan harus dimakmurkan masjid, surau, musala di sekitar lingkungan tempat kita dengan kerjasama pengurus masjid dengan pengurus TPQ pendidikan Qur'an agar remaja kita tidak buta dengan membaca dan menulis Al-Qur'an,” ujarnya.

 

“Sabda Rasulullah siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan iman dan memperbanyak amal saleh maka diampuni dosanya yang telah berlalu,” ujarnya.


Rio. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan