Baca Berita

Kepala KUA Bintan Pesisir Berikan Tausiah Safari Ramadhan di Desa Air Glubi

Berita

Kepala KUA Bintan Pesisir Berikan Tausiah Safari Ramadhan di Desa Air Glubi

 

Kemenag Bintan (Humas) - Ramadhan menjadi momen penting bagi kaum muslimin untuk mendulang pahala dan kebaikan. Pemerintah Desa Air Glubi memanfaatkan momen tersebut untuk berbuka puasa bersama warga (Rabu, 20/03/2024).

 

Sebuah kebanggaan kegiatan berbuka puasa bersama di Air Glubi dihadiri langsung oleh Camat Bintan Pesisir Assun Ani, Kepala KUA Bintan Pesisir, Sekcam Bintan Pesisir, Kepala Desa Kelong, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua BPD Desa Air Glubi dan Desa Kelong, Babinsa, Babinkantibmas, tokoh agama dan tokoh masarakat.

 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Air Glubi, Jumadil Aswan menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi antara pemerintah desa dengan warga masyarakat.

 

"Kegiatan safari ini setiap tahun kita adakan dalam rangka meningkatkan silaturrahmi, apalagi pada bulan puasa dimana amal dan pahala kita ditingkatkan oleh Allah Swt. Saya selaku pemerintah desa mengucapkan terimakasih atas kehadiran babak dan ibu semua. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan mohon maaf lahir dan batin", tutur Jumadil Aswan.

 

Camat Bintan Peisisr Assun Ani dalam arahannya juga menjelaskan bahwa kegiatan safari Ramadan yang diselenggarakan oleh pemeirntah Desa Air Glubi ini merupakan contoh baik yang harus dilanjutkan dan dicontoh.

 

“Banyak faedah dan manfaat dari kegiatan ini diantaranya menyambung tali silaturrahmi. Bagi orang yang berpuasa sikap yang harus ditunjukkan oleh setiap orang beriman terhadap Allah dan Rasul-Nya adalah menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dan teladan dalam setiap tingkah laku dan perbuatan. Sehingga ibadah puasa kita benar-benar menadikan kita orang-orang bertakwa kepada Allah Swt”, harap Assun.

 

Pada kegiatan safari Ramadhan Desa Air Glubi tersebut Kepala KUA Bintan Pesisir H. Ramli Hamid hadir memberikan ceramah, beliau mengajak jamaah bersyukur atas nikmat kehidupan, nikmat Iman atau ketaqwaan.

 

“Puasa harus kita kerjakan dengan semangat bersyukur kepada Allah Swt, karena nabi-nabi terdahulu berpuasa karena mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada mereka dan umatnya. Adapun nikmat orang yang berpuasa itu adalah sebuah kebahagiaan dan kebahagiaan orang yang berpuasa itu ada dua, pertama bahgaia pada saat berbuka puasa dan bahagian saat bertemu dengan Tuhannya kelak di yaumil kiamah nanti", jelas Ramli.

 

Ramli. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan