Baca Berita

Ustaz Rio Sampaikan Khutbah di Masjid At Taubah Lapas Kelas I Tanjungpinang

Berita

Ustaz Rio Sampaikan Khutbah di Masjid At Taubah Lapas Kelas I Tanjungpinang

Kemenag Bintan (Humas) - Ustaz Rio Putra yang merupakan salah satu penyuluh agama Islam Kantor Kemenag Bintan pada kecamatan Toapaya memberikan khutbah Jumat, 22 Maret 2024 di Masjid At Taubah Lapas Kelas I Tanjungpinang.

Dia kembali mengungkapkan pentingnya esensi mengucapkan salam dalam ajaran Islam. Setidaknya terdapat tiga ajaran pokok dalam esensi ucapan salam.

Pertama, Assalamu alaikum. Artinya tamu yang datang ke rumah itu mendoakan kita selamat di dunia dan di akhirat.

Kedua, Warahkatullah artinya tamu kerumah itu mendoakan kita dan sekeluarga mendapatkan  rahmat Allah SWT. Maksudnya rahmat Allah itu kasih sayang Allah.  Kalau Allah sudah sayang kepada kita yang jauh bisa dekat yang berat bisa ringan,  yang gelap bisa terang. Kunci dari hidup ini adalah ridhoi_Nya atau kasih sayangnya Allah.

Ketiga, Wabarakatuh, Artinya kita didoakan oleh si tamu tadi dengan doa keberkahan hidup. Keberkahan harta, umur artinya dipergunakan sebaik-baiknya. Supaya sedikit tapi berkah dari pada banyak tapi tidak berkah. Idealnya banyak rezeki tapi berkah. Maksud berkah itu bermanfaat buat dirinya dan buat orang banyak.

Rio

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan