Baca Berita

Ponpes Ibnu Katsir Sukses Gelar Kegiatan Pembagian Paket Sembako

Berita

Ponpes Ibnu Katsir Sukses Gelar Kegiatan Pembagian Paket Sembako

 

Kemenag Bintan (Humas) – Keluarga besar pondok pesantren Ibnu Katsir Bintan sukses menggelar kegiatan pembagian paket sembako. Kegiatan digelar Jumat, 22 Maret 2024. Ponpes Ibnu Katsir Bintan mengadakan kegiatan bantuan sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar dan santri yang tidak mampu.

 

Kegiatan dihadiri oleh tokoh lingkungan setempat seperti Firda Syahendra selaku Ketua RT04, dan Pimpinan pondok Ibnu Katsir beserta dengan jajaran tim pengajar.

 

Sebagai informasi pondok pesantren Ibnu Katsir bukanlah pondok yang dimiliki oleh suatu yayasan, organisasi, atau golongan tertentu. Tetapi pondok ini adalah milik umat bersama.

 

Program pembagian paket sembako ini bekerja sama dengan PAUD Mutiara Qur'ani dan bersama dengan para donatur. Dan program ini merupakan kegiatan yang telah dilakukan setiap tahunnya.


Pimpinan PAUD Mutiara Qur'ani, Riana dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan orang tua santri PAUD, yang telah mendukung program kegiatan ini. Dia mengatakan kegiatan bertujuan untuk melatih rasa kepedulian dan kedermawanan santri - santri PAUD dalam beramal.

 

Sementara itu, pimpinan pondok Ibnu Katsir Bintan, ustadz Saeful Amri dalam tausiyahnya mengatakan urgensi perintah berpuasa Ramadan adalah untuk menjadi insan yang bertakwa.


“Menjaga perintah Allah dan meninggalkan semua larangan Allah. Dan nantinya ketika kita keluar dari bulan Ramadhan, maka kita akan menjadi orang - orang yang bertakwa. Dari pelaksanaan ibadah puasa ini mempunyai hikmah, bahwa kita akan dapat merasakan perasaan dan keadaan saudara - saudara kita yang dalam kondisi kekurangan,” ujarnya menjelaskan.

 

“Sehingga kegiatan Pondok Pesantren Ibnu Katsir Bintan Berbagi membuat hati kita menjadi lembut. Sebagaimana yang dijelaskan juga dalam Al qur'an,surat Az Zariyat ayat 56 Artinya: Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku. Ini adalah tujuan kita di dunia hanya untuk beribadah kepada Allah,” imbuhnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan inti, pembagian sembako kepada masyrakat sekeliling pondok pesantren Ibnu Katsir Bintan. Pada kesempatan itu Firda Syahhendra selaku ketua RT setempat memberikan apresiasi bahwa kegiatan ini sangat positif, apalagi dilaksanakan di bulan Ramadan.


“Sehingga ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat. Semoga program ini dapat berlanjut karena dapat membantu masyarakat,” pesan Firda.

 

Ibnu Katsir

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan