Baca Berita

Ramaikan Festival Ramadhan Kemenag, MAN Bintan Turut Bagikan Paket Sembako

Berita

Ramaikan Festival Ramadhan Kemenag, MAN Bintan Turut Bagikan Paket Sembako

 

Kemenag Bintan (Humas) - MAN Bintan turut bagikan paket sembako pada Festival Ramadhan Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2024. Berbagi kepada siswa MAN Bintan dan beberapa warga disekitar MAN Bintan yang memenuhi kriteria sebagai penerima, Jum’at (22/03/2024).

 

Pemberian paket sembako diharapkan dapat membantu meringankan keperluan selama bulan suci Ramadhan. Dan menjadi pembelajaran kepada siswa untuk memiliki jiwa sosial untuk saling tolong menolong dan berbagi.

 

“Terimakasih kami sampaikan kepada orang tua/wali siswa, tenaga pendidik dan kependidikan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, mudah-mudahan bantuan yang diberikan menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah dan mendapat balasan yang berlipat ganda,” kata Zulfahmi, Kepala MAN Bintan.

 

“Program ini sebagai bentuk kepedulian MAN Bintan kepada siswa dan warga yang memenuhi kriteria sebagai penerima paket sembako, semoga bantuan ini bisa meringankan kebutuhan selama bulan Ramadhan,” harapnya.

 

Kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan, hanya saja tahun ini dilaksanakan serentak secara nasional oleh Kementerian Agama RI mulai dari tingkat Pusat, Kanwil, Kemenag Kab/Kota hingga Madrasah.

 

“Dari target 100 paket, alhamdulillah terkumpul 107 paket yang berasal dari sumbangan sukarela orang tua/wali siswa. Momentum bulan suci ramadhan menjadi kesempatan untuk meningkatkan amal kebaikan salah satunya dengan berbagi kepada sesame,” ujarnya.

 

Secara simbolis sebagian paket sembako untuk siswa dan warga yang memenuhi kriteria sebagai penerima dibagikan di Musala Al Bayan MAN Bintan, sebagian lagi diantarkan langsung ke rumah penerima.

 

Damanhuri

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan