Baca Berita

MTs Negeri Bintan Gelar Khataman Al-Qur'an

Berita

MTs Negeri Bintan Gelar Khataman Al-Qur'an

 

Kemenag Bintan (Humas) – Tepat pada Senin, 25 Maret 2024 bertepatan dengan 14 Ramadan siswa-siswi MTs N Bintan mengadakan kegiatan khatamul Qur'an di Musala MTs N Bintan, Kijang, Bintan Timur.

 

Khataman yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTs N Bintan dan seluruh guru-guru MTs N Bintan merupakan penamatan dari kegiatan tadarusan yang dilakukan siswa-siswi MTs N Bintan setiap hari selama Pesantren Ramadan dilaksanakan.

 

Adapun siswa- siswi yang mewakili pembacaan ayat-ayat dalam khatamul Qur’an antara lain Reno, Devian, Safrul, Wulan, Eli. Mereka dibimbing dan diawasi oleh Gumini dan Uliva. Keduanya guru MTs N Bintan.

 

Wulan, selaku siswi MTs Negeri Bintan merasa bangga telah berpartisipasi dalam khatamul Quran mewakili rekan-rekannya yang lain. Dan dia menghimbau kepada rekan-rekannya di MTs N Bintan supaya tidak hanya di moment Ramadan saja tadurasan dan khatam Quran dilakukan.

 

“Di hari biasa kita juga senantiasa mengamalkan membaca Al-Quran setiap harinya walau satu lembar saja, sebagai pembiasa kita.

 

Wakil Kepala Bidang Kurikulum pada kesempatan sambutan penutupan Pesantren Ramadan, Uliva Safitriani Muarifah mengatakan bahwa  materi yang sudah diterima selama Ramadan terdiri dari lima materi, antara lain tentang radikalisme, dan ekstrimisme, Islam wasathiyah (moderasi beragama), adab dan akhlaq, dan seks edukasi. Dia meminta materi yang disampaikan agar dipelajari lebih jauh.

 

“Hendaknya siswa-siswi dapat mengaplikasikan materi yang diterima sehingga menjadi generasi yang mempunyai spirit santri yakni yang bersungguh- sungguh dalam mengerjakan tugasnya (man jadda wajadda), yang taat pada aturan dimanapun kita berada (mansaro 'ala dhorbi washola) dan sabar dalam menjalankan tugas dan menghadapi tantangan zaman agar beruntung di dunia dan diakhirat (man sobaro zafiro)".

 

Nuraini

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan