Baca Berita

MIS Sabilul Muhtadin Bersama SMP Sabilul Muhtadin Salurkan 73 Paket Sembako

Berita

MIS Sabilul Muhtadin Bersama SMP Sabilul Muhtadin Salurkan 73 Paket Sembako

 

Kemenag Bintan (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Sabilul Muhtadin bersama Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sabilul Muhtadin menyalurkan 73 paket sembako. Paket sembako bersumber dari infaq keluarga besar MIS Sabilul Muhtadin dan SMP Sabilul Muhtadin.

 

Kegiatan ini dilakukan secara berkala selama 2 tahap. Tahap pertama disalurkan langsung oleh dewan guru MIS Sabilul Muhtadin pada Kamis, 28 Maret 2024. Tahap penyaluran selanjutnya, akan dilaksanakan oleh siswa siswi SMP Sabilul Muhtadin pada sabtu mendatang, 30 Maret 2024.

 

Kegiatan ini didukung penuh oleh para wali murid MIS Sabilul Muhtadin serta SMP Sabilul Muhtadin. Sasaran penerima sembako yaitu yatim serta dhuafa yang berdomisili sekitar Desa Sebong Lagoi, Desa Sebong Pereh, serta Kelurahan Kota Baru. Kegiatan ini bertujuan menjadi wadah untuk Keluarga Besar Yayasan Sabilil Muhtadin Al-Bintani dalam meningkatkan sikap kepeduliaan terhadap masyarakat sekitar yayasan.

 

Hal tersebut selaras dengan sambutan kepala MIS Sabilul Muhtadin saat kegiatan buka bersama yang disejalankan dengan penyaluran sembako tahap pertama bersama ketua yayasan Sabilil Muhtadin Al-Bintani, pembina yayasan Sabilil Muhtadin Al-Bintani, kepala SMP Sabilil Muhtadin Al-Bintani, serta dewan guru MIS dan SMP Sabilul Muhtadin.

 

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat melaksanakan hal baik yaitu Ramadan Berbagi. Kegiatan ini kita lakukan dalam bentuk kepedulian kita pada saudara-saudara disekitar kita. Untuk pembagian sembako tahun ini kita fokuskan pada penerima yatim dan dhuafa di tiga desa, yaitu Desa Sebong Lagoi, Desa Sebong Pereh, dan Kelurahan Kota Baru", sambutan Wiyono selaku Kepala MIS Sabilul Muhtadin.

 

Wiyono juga mengucapkan terima kasih kepala seluruh pihak yang terlibat dan ikut serta dalam kegiatan Ramadan Berbagi ini, terkhusus kepada seluruh wali murid MIS Sabilul Muhtadin dan SMP Sabilul Muhtadin.

 

Selanjutnya, pada agenda penyaluran tahap pertama ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Salamin yang juga selaku pembina Yayasan Sabilil Muhtadin Al-Bintani. Kegiatan dilaksanakan di Mushola Sabilul Muhtadin.

 

Setelah itu, kegiatan ditutup dengan buka bersama dan salat magrib berjamaah. Kegiatan berjalan dengan sangat lancar dan penuh bahagia.

 

Lily.

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan