Baca Berita

Berikan Tausiyah, Fadhil Muslimin Ajak Tingkatkan Interaksi Dengan Al-Quran

Berita

Berikan Tausiyah, Fadhil Muslimin Ajak Tingkatkan Interaksi Dengan Al-Quran

 

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala KUA Teluk Bintan, H. Fadhil Muslimin berikan tausiyah makna penting yang terkandung dalam peristiwa besar Lailatul Qodar. Hal itu disampaikannya saat memberikan tausiyah kepada ASN Kemenag Bintan dalam kajian ba’da Zuhur, Kamis, 28 Maret 2024 di Musala Al Muhajirin Kantor Kemenag Bintan.

 

Fadhil Muslimin mengatakan berdasarkan firman Allah dalam QS Al Qadar: 1 - 5 yang artinya “Sesungguhnya kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan (Lailatul Qodar). Tahu kah apakah malam kemuliaan (Laitul Qodar). Malam kemuliaan (Lailatul Qodar) adalah lebih baik dari pada seribu bulan. Turunlah para malaikat dan Ruh (Jibril) pada malam itu atas izin Tuhan mereka untuk mengurus segala urusan. Sejahteralah malam itu hingga terbit fajar”.

 

Kepada media ini, dia mengungkapkan bahwa Al-Quran adalah pedoman hidup umat manusia agar tetap selamat dunia dan akhirat. Istimewanya lagi Al-Quran diturunkan pada bulan Ramadan yang di dalamnya terdapat malam Lailatul Qodar, malam yang lebih baik dari seribu bulan.

 

“Ramadan, manfaatkan waktu yang ada untuk mmeperbanyak interaksi kita dengan Al-quran, membacanya, mendalami maknanya dan mengerjakannya dan mengajarkannya pada orang lain,” ujarnya.

 

“Manfaatkan Ramadan untuk beribadah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai kemuliaan,” pesannya.

 

Fadhil.

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan