Baca Berita

Safari Ramadan di Desa Mapur Meriah

Berita

Safari Ramadan di Desa Mapur Meriah

 

Kemenag Bintan (Humas) - Menutup rangkaian safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Desa Se-Kecamatan Bintan Pesisir, Camat Bintan Pesisir Assun Ani, menghadiri safari Ramadhan 1445 H / 2024 M, yang diselenggarakan Pemerintah Desa Mapur.

 

Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk jalinan silaturahim antar sesama umat terutama antara Pemerintah Daerah dan masyarakat Desa Mapur.

 

Kepala Desa Mapur, Abdul Razak, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Pemerintah Kecamatan dan masyarakat desa yang telah berkenan hadir pada safari Ramadhan ini, semoga bulan Ramadhan membawa keberkahan bagi semuanya.

 

Camat Bintan Pesisir, Assun Ani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Mapur atas terselenggaranya kegiatan ini. Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan keimanan, memperbanyak ibadah, mengurangi hal-hal yang dapat merusak keimanan dan mengurangi pahala puasa kita.

 

“Di bulan suci Ramadhan ini pula segala kebaikan yang kita lakukan pada bulan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda, teruslah menebar kebaikan, bersedekah dan menjalankan ibadah wajib dan ibadah sunnah lainnya,” ujarnya.

 

Menunggu waktu berbuka, Kepala KUA Kecamatan Bintan Pesisir, H. Ramli Hamid, memberikan tausiah. Ramli menyampaikan terdapat banyak keutamaan bagi orang yang berpuasa, jika ia menyediakan makanan berbuka puasa bagi orang lain, maka mengalir lah seluruh pahala untuknya atas orang orang yang diberinya makanan berbuka tanpa mengurangi pahala masing masing.

 

Setelah berbuka bersama, dilanjutkan dengan salat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Mubin Desa Mapur.

 

Turut hadir pada Kegiatan yaitu Ketua TP PKK Desa, Ketua BPD dan anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, majelis Taklim, Para alim ulama dan masyarakat lainnya.

 

Ramli. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan