Baca Berita

Kemenag Bintan Gelar Buka Bersama Dan Salurkan Bantuan Sembako Untuk Muallaf

Berita

Kemenag Bintan Gelar Buka Bersama Dan Salurkan Bantuan Sembako Untuk Muallaf

 

Kemenag Bintan (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan sukses menggelar buka puasa bersama yang disejalankan dengan penyerahan bantuan sembako kepada 60 muallaf yang tergabung dalam Majelis Taklim Saudara Baru, Bintan.

 

Kegiatan dilaksanakan Senin, 1 April 2024 di aula Kantor Kemenag Bintan. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bintan, Penceramah Rizha Hafidz, Ketua MUI Bintan, Ketua Baznas Bintan, Pimpinan BSI Cabang Bintan Center, Ketua BKMT Bintan, Ketua DWP Kemenag Bintan, Ketua FKPP Kabupaten Bintan, para pejabat pengawas, pengawas madrasah, sejumlah Kepala KUA, sejumlah Kepala Madrasah dan seluruh staf.

 

Ketua Panitia Kegiatan, H. Muhammad Ridwan mengatakan kegiatan buka bersama tahun ini sengaja dilaksanakan bersama para muallaf yang tergabung dalam wadah Majelis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan. Tujuannya sebagai wujud silaturahmi dan menebar rasa kepedulian dalam ukhuwah Islamiyah.  

 

“Para muallaf terus dirangkul, sehingga tidak terputus dan menjadi pemeluk Islam yang kaffah,” ujar Muhammad Ridwan.

 

Di lokasi yang sama, Ketua MUI Bintan, Ali Ahmadi mengatakan muallaf merupakan bentuk transformasi yang dilakukan berdasarkan pilihan masing-masing.

 

“Setelah berislam mau tidak mau wajib mematuhi segala ketentuan syariat Islam. Jika sudah berislam yang kita mulai dengan bersyahadat maka dosa-dosa yang lalu telah diampuni Allah. Tetapi dengan konsekuensi kita mentaatinya,” pesannya.

 

“Jaga diri dengan sebaik-baiknya agar husnul khotimah. Ramadan menjadi momentum nilai tambah untuk memperbaiki diri. Setelah menjadi muallaf maka tugas selanjutnya adalah memperjuangkan setiap waktunya untuk menjadi insan yang baik yang husnul khotimah,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan bantuan sembako dilakukan juga untuk menyemarakkan Festival Ramadan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama secara nasional. Seluruh satuan kerja di Kemenag Bintan sudah melaksanakannya.

 

“Tingkat MA sudah menyumbangkan 100 paket sembako. Tingkat MTs sudah menyalurkan 100 paket sembako. Demikian pula untuk tingkat MI juga sudah melakukan hal yang sama. Hingga kini sudah lebih dari 500 paket sembako tersalurkan,” jelas Erman.

 

“Bantuan paket sembako yang kita serahkan hari ini bersumber dari sumbangan ASN Kemenag Bintan, Baznas Bintan dan BSI Cabang Bintan Center. Semoga menjadi amal kebajikan yang akan mendapatkan pahala yang berlimpah,” sebutnya.

 

Erman menilai keberadaan Majelis Taklim Saudara Baru sangat penting dalam mewadahi para muallaf di Bintan mempelajari berbagai ilmu keislaman yang mereka butuhkan. Dia menilai majelis taklim tersebut sebagai wadah pengembangan ekonomi ummat disamping memunculkan rasa kebersamaan dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan